Fahri Hamzah Minta Polisi Jelaskan soal Penahanan Habib Bahar !

0
555
Copyright©cnnindonesia

Fahri Hamzah Katakan jika Penahanan Bahar Smith Ada Kejelasan !

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang minta kepada pihak kepolisian untuk segera menjelaskan dengan jelas mengenai penetapan tersangka dan penahanan terhadap Bahar bin Smith atas kasus dugaan penganiayaan di Bogor, Jawa Barat.

Dimana menurut Fahri, penjelasan dari pihak polisi tersebut supaya tidak muncul spekulasi di masyarakat. Lantaran, Bahar yang diketahui juga mempunyai masalah hukum lain yang kini kasusnya tengah ditangani oleh kepolisian.

Lanjut Baca : 6 Fakta di Balik Kasus Yang Menjerat Habib Bahar bin Smith

“Dia ini adalah pengkritik berat pemerintah. Lalu kemudian pernah diperiksa untuk kasus lain, sekarang ditahan untuk kasus lain. Di dalam alur itu orang membacanya ini ada penargetan,” kata Fahri di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (19/12).

WAJIB BACA :  Dianggap Tak Berguna, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Bubarkan Komnas HAM & KPK!
Copyright©kompas

Walaupun begitu, Fahri yang menilai jika penetapan tersangka dan penahanan terhadap Bahar sebagai keputusan kepolisian. Tetapi, ditakutkan nanti citra kepolisian bakal rusak apabila tidak menerangkan dengan jelas atas kasus Bahar kepada masyarakat. Disini, Fahri yang menilai bahwa aksi penganiayaan tersebut dilakukan oleh Bahar sebagai bentuk pembelaan diri.

“Sebab yang dia [Bahar] dengar, dia membela diri dalam pengertian orang itu sudah melakukan kejahatan dulu kepada dia, lalu dia melakukan pembelaan diri,” katanya.

Dilain sisi, Fahri lantas menyamakan kasus Bahar dengan perkara yang terjadi ada Baiq Nuril di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dimana pada kasus pelecehan itu, Nuril yang malah divonis bersalah yakni melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

WAJIB BACA :  Gara Gara Hak Angket, Fahri Hamzah Dilaporkan Ke KPK!

Lanjut Baca : Inilah Alasan Polisi Tidak Menahan Habib Bahar bin Smith !

Sementara Fahri Hamzah yang menilai bahwa penahanan Bahar Smith Ada Penargetan. Seperti contoh kasus tersebut, politikus PKS ini yang menganggap jika masyarakat dapat mengetahui keberpihakan hukum kepada kepentingan pihak tertentu.

“Kenapa bukan kerugian si Habib Bahar ini yang lebih dulu diselesaikan, baru yang kemudian Habib Baharnya bisa kena apabila terjadi tindakan pidana,” ujarnya.

Oleh sebab itulah, Fahri Hamzah yang mengatakan kepada pihak kepolisian untuk menjaga netralitasnya agar nantinya tidak menimbulkan tudingan ataupuan spekulasi yang muncul di masyarakat.

“Jangan sampai dia [polisi] dituduh secara sepihak menyerang orang-orang yang menyerang pemerintah dan mengkritik pemerintah ya kan, dan kemudian secara konsisten mencari, mengintip, menguntit orang-orang yang dianggap kritis kepada pemerintah,” kata Fahri.

Lanjut Baca : 4 Fakta Habib Bahar bin Smith Jadi Tersangka Ujaran Kebencian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here