Aniaya 2 Anak di Bogor, Habib Bahar bin Smith Terancam 5 Tahun Penjara !

0
562
Copyright©kompas

Diduga Aniaya Dua Anak, Habib Bahar Diperiksa di Polda Jabar !

Indowarta.com – Polda Jawa Barat yang telah menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadapd dua anak di Bogor pada 1 Desember lalu. Dimana Bahar bin Smith yang dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 170 KUHP, Pasal 35 dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Ikuti Juga : Fahri Hamzah Minta Polisi Jelaskan soal Penahanan Habib Bahar !

“Ya ancaman dari tiap pasal itu di atas 5 tahun. Saudara BS itu sebagai aktor intelektual di tiga pasal itu,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

WAJIB BACA :  Habib Bahar bin Smith: Jokowi, Tunggu Hingga Saya Keluar !
Copyright©kompas

Disini Dedi yang menjelaskan soal kasus ini kepada penyidik yang sudah mengantongi adanya dua alat bukti sebagai permulaan yang kuat untuk menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka. Beberapa saksi ahli yang sudah diminta penjelasannya.

“Penyidik menerapkan unsur kehati-hatian dalam kasus ini, semaksimal mungkin lima alat bukti kita dapat. Pertama keterangan dari tujuh saksi, visum dua korban, bukti petunjuk, kemudian keterangan ahli untuk memperkuat pembuktian itu,” jelas Dedi.

Soal penahanan Bahar bin Smith, Dedi yang kembali menegaskan jika hal tersebut sebagai bentuk kewenangan penuh dari tim penyidik. Disamping itu, penahanan tersebut dilakukan supaya Bahar bin Smith tak menghilangkan barang bukti, misalnya melarikan diri dan mengulangi perbuatannya.

WAJIB BACA :  Bahar bin Smith Segera Disidang, Polisi Kerahkan 1.321 Petugas Keamanan !

Ikuti Juga : 6 Fakta di Balik Kasus Yang Menjerat Habib Bahar bin Smith

“Ya itu bisa jadi subjektivitas penyidik. Penyidik yang lebih paham soal itu,” ucap Dedi.

Adapun Habib Bahar bin Smith yang sudah resmi di tahan di Mapolda Jawa Barat. Tetapi, proses penahanan ini yang masih ditangguhkan oleh kuasa hukum Bahar, yakni Azis Yanuar. Disini Azis yang telah melayangkan surat permohohan penangguhan penahanan ke Ditreskrimum Polda Jabar sejak Bahar dengan resmi di tahan.

Dengan alasan, Bahar yang selama diperiksa kooperatif dan dijamin tidak ada niat untuk melatikan diri.

Alasannya dia juga sakit. Sakit maag kronis,” ujar Azis saat dihubungi kumparan, Rabu (19/12).

Ikuti Juga : Inilah Alasan Polisi Tidak Menahan Habib Bahar bin Smith !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here