Toilet di Rest Area Kanci Pejagan Pecahkan Rekor Muri, Apa Istimewanya ?

0
282
Copyright©liputan6

Bergaya Hotel Bintang Tiga, Toilet di Rest Area Kanci Pejagan Sabet Rekor Muri !

Indowarta.com – Atas tersambungnya tol dari Jakarta menuju Surabaya yang dipercaya mampu bangkitkan peluag ekonomi, termasuk di wilayah Pantura Jawa Barat. Dimana berbagai cara telah dilakukan pengusaha dan pengelola tol sehingga tol sebagai tempat yang nyaman. Yakni salah satunya dengan memberikan fasilitas pelayanan yang nyaman di rest area, misalnya toilet.

Ikuti Juga : Saat Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa, Aksi Lucu 2 Menteri ini Jadi Sorotan Publik…

Dimana beberapa bilik toilet yang terlihat telah dilengkapi dengan shower untuk pengunjung mandi. Selain itu, ada juga bilik toilet dan kamar mandi yang didesain dengan ekslusif demi kenyamanan para pengunjung.

Copyright©liputan6

“Mudah-mudahan pengguna jalan merasa nyaman dengan fasilitas yang kami berikan,” kata Direktur PT Jamrud Sepanjang Khatulistiwa (JSK) Orene ID Kusumowidagdo, saat peresmian SPBU Muri 2 di Rest Area Km 228 A Tol Kanci – Pejagan, Rabu (20/12/2018).

Dalam pengadaan fasilitas di rest area, perusahaan yang membangun toilet terbanyak. Terlebih toilet yang mencapai 308 unit sehingga tercatat dalam Museium Rekor Indonesia (MURI). Dimana dari 308 toilet itu, ada 12 unit untuk difabel, toilet wanita 118 unit, toilet pria 92 unit dan uninoir 86 unit. Adapun dari masing-masing toilet tersebut yang sudah dibandung dengan blok yang menyediakan 51 wastafel.

“Dengan berbagai fasilitas dan toilet membuat pengunjung nyaman dan sebelum libur Natal Toilet sudah bisa dipakai semua,” kata dia.

Ikuti Juga : Kisah Penggusuran Ratusan Mayat untuk Proyek Jalan Tol Bikin Merinding !

Disini di yang mengatakan, bahwa toilet yang dibangun tersebut sebagai hasil dari pengembangan usaha yang ada di rest area kawasan Tegal. Dalam rest area itu, terdapat 107 toilet dan tercatat dalam Muri 1. Sementara berdasarkan penuturan Irene, toilet yang ada sudah berstandar hotel bintang tiga. Dia yang optimis bahwa pengunjung yang datang

Ke rest area 228 A Tol Kanci-Pejagan bakal merasakan kenyamanan. “Kamar mandi eksklusif itupun sengaja dibuat terpisah untuk menonjolkan sisi keeksklusifannya,” kata Irene

Di sisi lain, Kepala Cabang PT SMR Tol Kanci – Pejagan Erwan Ari Pamungkas yang mengungkapkan, adanya SPBU dengan fasilitas toilet yang banyak sehingga dapat membantu kinera operasional bagi pengelola tol.

Ikuti Juga : Viral Video Pria Tampar Dan Ludahi Perempuan di Jalan Tol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here