Inilah 5 Langkah Politik TGB Sebelum Merapat ke Golkar !

0
307
Copyright©liputan6

Begini Sepak Terjang Politik TGB Sebelum Berlabuh ke Golkar !

Indowarta.com – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang sering dipanggol dengan Tuanku Guru Bajang (TGB) yang dengan resmi telah melabuhkan hatinya pada partai Golkar. Dimana hal tersebut yang diputuskan melalui rapat pleno yang diadakan oleh DPP Partai Golkar, Rabu malam, 19 Desember 2018.

“Kebetulan kami kemarin malam rapat pleno. Dua hari inilah rapat. Kemudian diumumkan oleh Ketum (Airlangga Hartarto), bahwa TGB akan bergabung dengan partai Golkar. Artinya baru kemarin dapat informasi,” ucap Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis, 20 Desember kemarin.

Baca Juga : TGB Buka Suara, Saat Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin !

Tak tanggung-tanggung, dua jabatan utama langsung didaput oleh TGB, yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bidang Keumatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) legislatif dan Presiden.

WAJIB BACA :  Tolak Hak Angket, Partai Demokrat Minta Jokowi Tambahkan penyidik KPK!
Copyright©kompas

Berikut ini arah politik dari Tuan Guru Bajang yang sebelum melabuhkan hatinya pada Partai Golkar :

1 Jadi Ketua DPD Partai Demokrat di NTB

Pada Pilgub 2013, TGB yang menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya. Walaupun sebagai pendatang baru, TGB yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat di Mataram. Usai memberikan kntribusi, Gubernur NTB TGB Zainul Majdji yang memilih mundur dari partai yang dipimpin oleh SBY.

2 Jadi Ketua Timses Prabowo Subianto

Usai mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Muhammad Zainul Majdi yang lantas menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta pada 2014. TGB yang menjabat sebagai ketua pemenangan Prabowo-Hatta di wilayah NTB.

3 Dukung Jokowi

Keputusan sorang Tuan Guru Bajang yang mendukung Jokowi kembali untuk memimpin dua periode berawal di tahun lalu. Dimana Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja ke NTB. Dimana TGB yang mengaku jika dia mengungkapkan harapan dan apresiasinya atas kerja Presiden Jokowi dari Sabang sampai Merauke yang memberikan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

WAJIB BACA :  Jenderal Gatot Nurmantyo Berpeluang Susul Jokowi dan Prabowo Jelang Pilpres 2019!

4 Sempat Diisukan ke Nasdem

Sebelum bergabung dengan Golkar, Zainul Majdi yang disebut masuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dimana partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini tak mengakui atas keberadaan kabar tersebut. hanya saja, dirinya tetap membangun komunikasi politik dengan TGB walau berbeda pandangan.

Baca Juga : Resmi Mundur dari Demokrat, TGB Didoakan Sukses jadi Cawapres Jokowi !

5 Berakhir ke Partai Golkar

Bagi mantan Gubernur NTB, menjadi kader di partai Golkar dinilai sebuah dakwah yang harus dilakukan sebagai umat muslim.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas diterimanya saya. Dan bagi saya di manapun berada, sebagai seorang muslim, saya maknakan sebagai dakwah,” ujar TGB, Kamis, 21 Desember 2018.

Baca Juga : Inilah Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here