Jokowi dan Para Istri Menteri Bakal Kunjungi Pengungsi di Banten Hari Ini !

0
316
Copyright©antara

Hari ini, Jokowi Ajak Para Istri Menteri Untuk Mengunjungi Pengungsi di Banten !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang diagendakan bakal mengunjungi warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Banten. Tak lupa, bagi ibu-ibu istri dari anggota kabinet yang turut tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) yang diketahui bakal memberikan bantuannya kepada pengungsi di Pandeglang.

Lanjut Baca : Jokowi Perintahkan BMKG Untuk Ganti Alat Peringatan Dini Tsunami yang Rusak !

“Jam 08.30 WIB Bapak RI-1 (Jokowi) mendarat menuju hotel mutiara dan Hotel Stefani Carita (Pandeglang), lanjut ke (posko) pengungsian di kecamatan (Carita),” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, lewat pesan singkat, Senin (24/12) pagi.

WAJIB BACA :  Hari Ini Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB !
Copyright©twitter

Kemudian, tambah dia, Jokowi yang diagendakan bakal mengunjungi para korban tsunami di Selat Sunda yakni di RS Pandeglang. “Jam 10.00 WIB kembali ke heli, terbang ke RS Pandeglang,” ucapnya.

Edy yang mengatakan, bahwa ibu-ibu anggota OASE yang bakal memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban bencana tsunami yang diwakili oleh Ibu Kapolda Banten.

“Tujuan (bantuan) ke arah posko-posko di Pandeglang, yakni Carita, Labuan, Panimbang, Cibaliung, Klinik Cakadu, PKM Jiput, Cigeulis, Sumur,” ujarnya.

Dimana sebelumnya, Jokowi yang telah mengungkapkan atas keprihatinannya atas bencana tsunami Selat Sunda yang diketahui telah menerjang Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan ini.

“Saya telah memerintahkan segenap jajaran pemerintah terkait untuk segera melakukan langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, merawat yang luka-luka,” ucapnya, lewat akun media sosialnya.

WAJIB BACA :  Sebelum Pengambilan Nomor Urut,Timses Jokowi-Ma’ruf Gelar Rapat, Bahas Ini ?

Lanjut Baca : Tim Jokowi Nilai Prabowo Tak Islami saat Gebrak Meja Di Depan Ulama !

Sebanyak 52 jenazah korban gelombang tinggi tsunami Selat Sunda yang telah ditemukan di kawasan wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Dimana jenazah tersebut yang ditemukan oleh tim evakuasi yakni gabungan dari BPBD, TNI, BNPB dan aparat kepolisian.

“Kemungkinan besar para korban gelombang tsunami itu sedang menonton hiburan,” ujar Camat Panimbang, Kabupaten Lebak, Banten, Suhaedi, Senin (24/12), melansir Antara.

Disebabkan, pada waktu gelombang tinggi tsunami melanda, kawasan wisata Tanjung Lesung yang sedang mengadakan acara hiburan yakni menampilkan grup musik Seventeen.

Lanjut Baca : Saat Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa, Aksi Lucu 2 Menteri ini Jadi Sorotan Publik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here