Begini Kisah Nelayan Asal Bugis ketika Tergulung Ombak Tsunami Selat Sunda !

0
1953
Copyright©liputan6

Pengakuan Nelayan Bugis Saat Ditelan Ombak Tsunami Selat Sunda !

Indowarta.com – Salah satu korban pria yang diketahui berumur setengah baya yang tengah berdiri di bibir pantai di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang Banten. Dimana dia yang berdiri diatas rumahnya yang telah berantakan dan hancur usai diterjang oleh gelombang tsunami Selat Sunda. Adapun nelayan tersebut yang bernama Azis Semang yang saat ini terluka, tangan dan kakinya juga.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tsunami Anyer, Mengapung 7 Jam di Alat Musik Band Seventeen !

Tetapi dirinya yang diketahui tetap tegar ketika mengisahkan detik-detik dirinya digulung dengan ombak sejauh 200 meter. Pada saat itu, Azis yang tengah bersama dengan anak dan istrinya serta ibunya dirumah. Namun secara tiba-tiba, air bah datang tanpa adanya peringatan. Yang mampu menghancurkan rumahnya, sementara anggota keluarga yang turut tergulung ombak.

WAJIB BACA :  Ternyata Ini Alasan NASA Pantau Gunung Anak Krakatau yang Sebabkan Tsunami Anyer !
Copyright©liputan6

Mulanya, ia yang mendengar suara bising di luar rumah, sementara Azis yang mengira jika suara tersebut diduga sejumlah orang yang bertkai. Namun tak disangka, bahwa itu adalah gelombang tsunami yang datang.

“Saya pikir ada orang kelahi (berantem). Di depan ada pasar malam soalnya,” ujar dia, Senin (24/12/2018).

Selanjutnya Aziz yang makin penasaran dengan suara bising tersebut, akhirnya dirinya keluar rumah. Yang mana dugaan Aziz ternyata salah soal keributan itu. dimana air laut setinggi lima meter malah datang meghampirinya. Yang menerjang semua yang dilewatinya.

“Tiba-tiba (ombak datang). Saya tergulung sampai sana. Sejauh 200 meter mungkin,” kata dia.

Baca Juga : Dibalik Banyaknya Korban Tewas Tsunami Banten, Ada Tangan-Tangan Jahat !

Ketika diterjang ombak, Aziz yang berusaha untuk selamat. Ia lantas terus memanjatkan doa, berharap anggota keluarganya juga selamat. Usai sekian lama terombang-ambing di lautan, akhirnya Aziz yang kembali ke tepian. Ia lantas bersyukur, seluruh keluarganya selamat.

WAJIB BACA :  Aa Jimmy Meninggal Terseret Tsunami, Anak dan Istri Dinyatakan Hilang !

“Beruntung saya nelayan, terbiasa di tengah-tengah air lautan. Saya melihat anak saya sedang digendong ibu saya, mereka selamat, hanya luka-luka,” kata dia.

Di sisi lain, Badan SAR Nasional (Basarnas) yang telah mencatat sebanyak 334 orang meninggal lanaran diterjang gelombang tsunami di perairan Selat Sunda, Banten, Sabtu 22 Desember malam. Diperkirakan jika jumlah tersebut masih dapat bertambah.

Baca Juga : Jumlah Korban Tewas Tsunami Banten-Lampung Mencapai 229 Orang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here