Saat Pernikahan Berlangsung, Pasangan Pengantin Ini Malah Diterjang Tsunami Banten !

0
2652
Copyright©merdeka

Pasangan Ini Lanjutkan Pernikahan Meski Rumah Hancur Diterjang Tsunami Banten !

Indowarta.com – Tatang Kijang (42), yang sebelumya jauh hari telah merencanakan pernikahan putrinya yakni Hana Fia Pebriana, Minggu (23/12/2018) pukul 09.00 WIB yang berlokasi di rumah mempelai perempuan yakni di Kampung Cilinci Desa Citereup, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. Dimana pernikahan putrinya tersebut

Ikuti Juga : Begini Kisah Nelayan Asal Bugis ketika Tergulung Ombak Tsunami Selat Sunda !

Dengan seorang pria yang diketahui bernama Achmad Rijal dari Pagelaran, Pandeglang, Banten yang terdapat kendala. Adapun tenda pernikahan mereka yang diterjang oleh tsunami Banten sampai hancur berkeping-keping. Lantas tatang yang mengatakan, Sabtu malam sebagai acara syukuran yang diadakan dirumahnya.

WAJIB BACA :  Aa Jimmy Meninggal Terseret Tsunami, Anak dan Istri Dinyatakan Hilang !
Copyright©merdeka

Diketahui bahwa semua persiapan yang sudah tertata hampir sempurna. Mulai dari tenda yang telah terpasang, hidangan yang juga sudah tersaji, juga tamu undangan turut hadir, dan penceramah juga sedang memberikan siraman rohani.

“Ceramah baru saja dimulai, penceramah sudah di atas panggung,” kata Tatang menceritakan pesta pernikahan anaknya yang diterjang tsunami, Sabtu (22/12) malam.

Berselang lima menit usai ceramah dimulai, semua terkejut saat tsunami menerjang panggung dan tenda. Benar saja, panggung yang tengah berdiri kokoh harus rubuh terkena sapuan gelombang tsunami. Para tamu undangan yang hadir berlarian untuk meninggalkan lokasi, bahkan ada juga yang terseret oleh gelombang.

“Acara malam itu bubar. Kami sibuk menyelamatkan diri masing-masing,” ujar Tatang.

WAJIB BACA :  TNI AL Temukan Hal Mengejutkan di Dasar Laut Selat Sunda Pasca-Tsunami Banten !

Pesta pernikahan tersebut hancur lebur akibat diterjang tsunami, bahkan sanak keluarga hilang entah kemana. Tetapi, tatang yang tidak mau anaknya kecewa lantaran kejadian yang menimpa.

Ikuti Juga : Pengakuan Korban Selamat Tsunami Anyer, Mengapung 7 Jam di Alat Musik Band Seventeen !

“Acara pernikahan harus tetap berlangsung,” kata Tatang.

Pada keesokan harinya, walaupun di pos pengungsian di Cigeulis, Pandeglang, Banten, Akad nikah harus tetap dilangsungkan. “Alhamdulillah, pernikahan tetap berlangsung meski di tempat pengungsian,” kata Tatang.

Bencana tsunami Banten yang bakal menjadi peristiwa yang tidak dapat dilupakan bagi pasangan pengantin itu. sementara pengantin baru tersebut yang langsung diungsikan ke rumah pengantin laki-laki yakni di Pangeglang.

“Saya antar dulu ke Pandeglang daerah yang lebih aman. Setelah dari mengantar ke sana saya akan kembali lagi ke Panimbang. Ada kerabat yang masih hilang belum ditemukan,” ujarnya.

Ikuti Juga : Dibalik Banyaknya Korban Tewas Tsunami Banten, Ada Tangan-Tangan Jahat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here