Ternyata Banyak Korban Tsunami Selat Sunda yang Hanyut ke Tengah Laut !

0
7679
Copyright©sindonews

Korban Tsunami Banten Banyak yang Belum Ditemukan, Ternyata Hanyuyt ke Tengah Laut !

Indowarta.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan tim gabungan yang masih terus melakukan evakuasi serta pencarian korban bencana tsunami di Selat Sunda. Dimana pencarian terhadap para korban tsunami yang masih terus dilakukan, yakni salah satunya dengan menyusuri laut.

Lanjut Baca : Basarnas: Jumlah Sementara Korban Meninggal Dunia Pasca Tsunami Anyer Capai 334 Jiwa !

“Karena ada sejumlah korban yang juga hanyut ke tengah laut pascatsunami. Operasi di laut juga dilakukan TNI AL,” ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho ketika mengadakan jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018).

WAJIB BACA :  Miris, Pungli Jenazah Tsunami Banten, Bisnis Haram di Balik Musibah !
Copyright©sindonews

Dari hasil operasi yang telah dilakukan oleh tim SAR dan gabungan yang menggunakan KRI Teluk Cirebon 543, adapun para petugas yang telah menemukan sejumlah korban yang berada di perairan sejumlah pulau di sekitar Selat Sunda.

“Kami baru saja menerima informasi, KRI Teluk Cirebon 543 berhasil menemukan jenazah di perairan Pulau Uam, kemudian dua jenazah juga ditemukan di Pulau Dadul dan Pulau Bandeuleng,” tuturnya.

Dia lantas menerangkan, soal pencarian yang pernah dilakukan, baik dari pantauan darat, laut dan udara. Dimana para petugas yang mengaku kesulitan saat melakukan pencarian dari darat, lantaran keadaan jalan yang diketahui tengah rusak parah akibat diterjang tsunami. Guna mengatasi hal tersebut, tambah Sutopo, BNPB yang membutuhkan alat berat guna membantu jalannya evakuasi para korban tsunami Selat Sunda.

WAJIB BACA :  Dibalik Banyaknya Korban Tewas Tsunami Banten, Ada Tangan-Tangan Jahat !

Lanjut Baca : Istri Ifan Seventeen Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Gerindra Turut Berduka !

Operasi pencarian korban, baik melalui udara, menggunakan kapal KRI, juga melakukan jalur darat yang masih terhambat sehingga dibutuhkan alat-alat berat,” tuturnya.

Di lain sisi, memasuki hari kedua bencana tsunami Banten, Senin (24/12/2018), anggota Kopassus yang berhasil mengevakuasi dua jenazah. Dimana korban yang pertama berhasil dievakuasi, hanya saja seorang warga yang masih belum diketahui identitasnya itu.

Sementara jenazah yang kedua berhasil dievakuasi atas nama Iwan Kuswandi (40) warga Cimareme, Bandung, yang ditemukan di lokasi Hotel Resort, Tanjung Lesung, pandeglang, Banten. Dimana korban yang ditemukan tak jauh dari tempat Seventeen berlangsung.

Lanjut Baca : Saat Pernikahan Berlangsung, Pasangan Pengantin Ini Malah Diterjang Tsunami Banten !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here