Isu Tsunami Susulan, Warga Pesisir Lampung dan Sekitarnya Kembali Mengungsi !

0
287
Copyright©cnnindonesia

Beredar Kabar Tsunami Susulan, Warga Lampung dan Sekitarnya Mengaku Khawatir !

Indowarta.com – Warga Kota Bandalampung yang berada di pesisir Teluk Lampung dan sekitarnya kembali mengungsi ke posko pengungsian di Balai Keraton Kantor Gubernur Lampung Rabu, (26/12/2018) lantaran takut adanya tsunami susulan muncul kembali.

Ikuti Juga : Ternyata Banyak Korban Tsunami Selat Sunda yang Hanyut ke Tengah Laut !

“Saya kembali lagi, karena dengar kabar nanti malam ada tsunami jam 01.00 WIB makanya saya kembali lagi mengungsi,” kata Putri, pengungsi asal Kotakarang, Telukbetung, Bandarlampung, seperti dikutip dari Antara.

Copyright©detik

Disini Putri yang lantas memilih untuk kembali mengungsi ke Kantor Gubernur lantaran tempat tersebut berada di dataran tinggi serta jatuh dari lautan sehingga diperkirakan masih aman apabila terkena bencana tsunami. Sementara para Sabtu (22/12/2018) malam, saat tsunami menjernang kawasan Selat Sunda dan sekitarnya yakni bagian pesisir Lampung, Putri yang diketahui juga mengungsi di Kantor Gubernur bersama dengan warga yang lain.

WAJIB BACA :  TNI AL Temukan Hal Mengejutkan di Dasar Laut Selat Sunda Pasca-Tsunami Banten !

“Bila sudah aman saya dan keluarga akan pulang lagi ke rumah. Karena lebih nyaman tidur di rumah,” kata Putri, yang rumahnya berjarak sekitar 500 meter dari pinggir pantai.

Sedangkan Waliyah, yang sebagai wargan Lempasing di Kota Bandalampung yang mengaku ikut mengungsi lantaran masih trauma saat mendengar suara ombak besar dan juga angin, yang paling utama pada malam hari.

“Saya masih takut Mas. Bila sudah kembali kondusif saya pulang ke rumah. Siapa yang betah tinggal di pengungsian, pasti tidak ada,” katanya.

Ikuti Juga : Basarnas: Jumlah Sementara Korban Meninggal Dunia Pasca Tsunami Anyer Capai 334 Jiwa !

Waliyah yang mengaku menunggu kabar dari prakiraan cuaca dan risiko tsunami dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) guna memutuskan apakah bakal pulang atau ingin tetap tinggal di pengungsian. Dimana sebagian dari para pengungsi mengetahui kabar soal potensi tsunami dari mulut ke mulut melalui pesan singkat yang dibagikan

WAJIB BACA :  Pos Pemantau Pastikan jika Suara Dentuman Misterius di Sumsel Akibat Erupsi Krakatau !

Melalui telepon seluler. Namun diatara mereka sebetulnya ada yang tidak percaya akan kabar yang tidak diketahui sumbernya asal dengan jelas yang beredar dari pesang singkat. Tetapi mereka yang mengaku lebih memilih untuk mengungsi demi menghindari adanya kejadian yang tak diharapkan terjadi lagi.

Adapun sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang telah memberikan peringatan kepada warga untuk selalu waspada atas peredan berita hoaks soal tsunami Selat Sunda.

Ikuti Juga : Istri Ifan Seventeen Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Gerindra Turut Berduka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here