Dinilai Tak Komitmen, Amien Rais Diminta Mundur oleh Pendiri PAN !

0
209
Copyright©cnnindonesia

Pendiri PAN Minta Amien Rais Mundur Karena Tak Sejalan !

Indowarta.com – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang meminta Amien Rais untuk mengundurkan diri dari kepengurusan PAN dan juga politik. Dimana hal tersebut yang diungkapkan melalui surat terbuka untuk Amien Rais yang diketahui telah diteken oleh lima pendiri PAN, yaitu, Abdillah Toha, Goenawah Muhammad, Albert Hasibuan, Zumrotin dan Toeti Heraty.

Lanjut Baca : Soal Aksi Massa Kawal Amien Rais, Nusron Sebut Tradisi yang Buruk !

Melalui surat terbuka tersebut yang telah diterima cnnindonesia.com, dimana Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut yang diminta untuk mundur dan memberikan jabatannya kepada generasi penerus serta menempatkan diri sebagai penjaga moral, keadaban bangsa, dan memberikan pandangan soal jangka panjang demi kemajuan bangsa.

Copyright©viva

“Sudah saatnya saudara mengundurkan diri dari kiprah politik praktis sehari-hari,” mengutip Surat Terbuka untuk Amien Rais, Rabu (26/12).

Goenawan cs yang mengungkapkan ada lima alasan soal Amien Rais diminta mundur. Yang pertama, Amien Rais yang kian cenderung ekslusif dan tak menumbuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai sikap dan pernyataan politiknya. Kedua Amin yang dinilai mendukung dan bergabung dengan politisi yang memiliki kekuatan untuk menghidupan orde baru ke arah politik Indonesia.

“Ketiga, saudara telah menjadikan agama sebagai alat politik untuk mencapai tujuan meraih kekuasaan,” ujarnya.

Keempat, Amien yang merupakan ilmuwan politik yang dianggap telah gagal untuk mencerdaskan bangsa justru menambah keruh suasana dalam negeri yang turut menyebarkan berita yang tak jauh dengan kebenaran soal kebangkitan PKI di Indonesia.

Lanjut Baca : Aksi Kawal Amien Rais, 500 Anggota Laskar PA 212 Dikerahkan !

Kelima, Amien yang merupakan orang berada di luat struktur utama PAN sehingga terlihat berat untuk memberikan kekuasaan PAN kepada generasi penerus, sehingga selalu melakukan manuver politik yang desktruktif bagi partai.

“Atas dasar pertimbangan semua itu, kami sebagai bagian dari pendiri PAN yang bersama saudara saat itu meyakini prinsip-prinsip yang akan kita perjuangkan bersama, menyampaikan surat terbuka ini sebagai pengingat dari sesama kawan,” ujar Goenawan cs.

Lepas dari itu, Goenawan cs yang menilai sebagian dari penggagas dan pendiri PAN, dia yang merasa bertanggungjawab serta berkewajiban untuk membuat pernyataan bersama demi memperkuat komitmen bersama.

Lanjut Baca : Setelah Tangkap Ratna Sarumpaet, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Amien Rais ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here