Cari Sendiri Korban JT 610, Pihak Keluarga Mengaku Temukan Ini !

0
291
Copyright©kompas

Keluarga Terkejut Temukan Ini, Saat Cari Sendiri Korban JT 610 di Perairan !

Indowarta.com – Keluarga korban kecelakan pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP yang tengah mencari 64 korban yang ditemukan, Jumat (28/12/2018). Dimana dari perwakilan keluarga korban, Engki Bocana yang mengaku jika mereka telah menyewa kapal serta penyelam guna melakukan pencarian.

Lanjut Baca : Lion Air Segera Klarifikasi ke KNKT soal JT 610 Disebut Tak Laik Terbang !

“Hari ini itu kami coba menyewa kapal dan diver terus maksud kami pengen mencari keluarga kami di laut,” Ucap Engki ditemui Kompas.com di Dermaga 22, Ancol, Jakarta Utara, Jumat.

Copyright©liputan6

Terdapat 6 anggota keluarga korban Lion Air yang turut berpartisipasi untuk pencarian pada hari ini. Dari penuturan Engki, saat  melakukan pencarian, keluarga korban yang telah menemukan serpihan pesawat serta benda yang dicurigai sebagai bagian dari tubuh korban Lion Air JT 610. Adapun benda-benda tersebut yang terlihat lewat kamera yang berada di bawah laut.

WAJIB BACA :  Hari ke-2 Pencarian Korban Pesawat Jatuh, Badan dan Kotak Hitam Lion Air Belum Ditemukan !

“Untuk sementara kami menemukan serpihan pesawat terus ada juga yang kami curigai itu keluarga kami walaupun tulang belulang,” kata Engki.

Tetapi, dikarenakan kondisi ombak yang tinggi sehingga membuat mereka kesulitan untuk menurunkan penyelam guna mengangkat serpihan itu, dari perwakilan korban yang terdapat delapan orang penyelam profesional yakni menggunakan kapal Princess 66 dari Dermaga 22 Ancol, Jakarta Utara. Dimana pencarian tersebut yang lantas dilakukan secara mandiri

Oleh keluarga korban yang diketahui tergabung dalam JT 610 Family. Hal ini dikatakan bukanlah pencarian yang kali pertama oleh keluarga korban JT 610. Dimana sebelumnya, mereka yang telah melakukan penyisiran di pantai yang dekat dengan tempat jatuhnya pesawat.

WAJIB BACA :  Makin Jelas, Boeing Ketahuan Rahasiakan Fitur Keselamatan di Pesawat 737 Max 8 !

Lanjut Baca : Terjadi Gangguan, Pilot Lion Air JT610 Berjuang Naikkan Pesawat Sebelum Jatuh !

“Semenjak Lion menyetop di hari ke-13 menghentikan pencarian. Seminggu hari itu dari keluarga korban kami bikin tim, cari. Dari pantai Tegal sampai Cirebon sampai Tanjung Pakis,” ujar Engki.

Sementara temuan yang diperoleh dihari ini, keluarga korban yang berharap dapat kembali lagi untuk mencari korban.

“Pasti kami walaupun enggak dibiayai Lion Air untuk mencari kami swadaya keluarga korban saja kami tetap akan cari, sampai ketemu akan kami cari,” kata dia.

Lanjut Baca : Berdasarkan Kotak Hitam, KNKT Ungkapkan Kronologi Lion Air JT610 Alami Stall !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here