OTT Pejabat Kementerian PUPR, KPK Tangkap 20 Orang !

0
217
Copyright©merdeka

20 Orang terkena OTT Kementerian Pejabat PUPR, Diduga Terkait Proyek Penyediaan Air Minum !

Indowarta.com – Tim pendindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada para pejabat di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana OTT tersebut yang dilakukan pada Jumat (28/12/2018) di Jakarta.

Lihat Juga : KPK Pastikan Ancaman Hukuman Mati Bagi Koruptor Dana Bencana Tsunami !

“KPK mengkonfirmasi, benar ada kegiatan tim sore hingga malam ini di Jakarta sebagai bagian dari proses kroscek informasi masyarakat tentang terjadinya pemberian uang pada pejabat di Kementerian PUPR,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Jumat (28/12).

Copyright ©Bogor.net

Disini Syarif yang lantas menyatakan, tim KPK yang turut serta mengamankan sebanyak 20 orang saat melakukan operasi senyap itu. dimana pihak yang diamankan diketahui berasal dari beragam unsur yakni mulai dari pejabat Kementerian PUPR sampai dengan pihak swasta.

“Dari lokasi diamankan 20 orang, yang terdiri dari pihak Kementerian PUPR dari unsur pejabat dan PPK sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR dan swasta dan pihak lain,” jelas dia.

Untuk sekarang ini, para pihak yang diketahui telah dicokok dalam OTT itu sedang menjalani pemeriksaan intensif. Sementara penyidik KPK yang mempunyai waktu 1×24 jam guna memberikan putusan atas status hukum bagi mereka.

“Sesuai KUHAP dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan,” ucap Syarif.

Lihat Juga : Ruang Kerja Menpora Imam Nahrawi Digeledah oleh KPK, Ini Alasannya !

Dimana sebelumnya, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dimana pada kali ini, tim yang telah menyisir para pejabat negara di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (PUPR).

“Iya, benar (OTT terhadap pejabat di Kementerian PUPR),” ujar penegak hukum di KPK saat dikonfirmasi, Jumat (28/12).

Dia mengungkapkan, yang ditangkap tim penindakan KPK kebanyakan adalah para pegawai di Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.Pegawai di Ditjen Cipta Karya (Kementerian PUPR),” kata dia.

Tetapi, masih belum diketahui terkait operasi senyap untuk saat ini ada kaitannya dengan kasus apa, lantas nama-nama siapa saja yang turut diamankan oleh KPK. Disisi lain, juru bicara KPK dan komisioner KPK yang belum memberikan tanggapan soal penindakan ini.

Lihat Juga : Saat Ayah Meninggal, Zumi Zola Dapat izin Keluar Rutan oleh KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here