Kubu Prabowo Sebut Uji Baca Alquran Tak Perlu Dilakukan, Ini Alasannya !

0
294
Copyright©cnnindonesia

Timses Prabowo Mengaku Uji Baca Alquran Dinilai Tak Perlu Dilakukan !

Indowarta.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang mengungkapkan terkait tes membaca Alquran bagi pasangan capres-cawpres yang tak perlu dilakukan. Dimana pernyataan itu guna memberikan tanggapan terkait undangan uji membaca Alquran dari Dewan Ikatan Dai Aceh kepada pasangan calon.

Lanjut Baca : Didepan Relawan, Prabowo Sebut ada Ketimpangan Sosial yang Semakin Melambung !

Berdasarkan pemahaman terkait kitab suci yang dinilai memang penting, tetapi hal itu mengenai kemamuan dan pemahaman baca Alquran yang sebagai syarat pemimpin yang berkualitas.

Copyright©cnnindonesia

“Kemampuan membaca Alquran bukan syarat tapi sebagai advantage saja. Sehingga test baca tulis tidak perlu dilakukan,” kata Juru Debat BPN Sodik Mujahid dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12).

WAJIB BACA :  Bertemu Raja Salman, Jokowi Apresiasi Tambahan Kuota Haji !

Disini Sodik yang mengatakan jika Pemahaman Alquran yang dirasa memang penting di negara Indonesia yang meyoritas masyarakat beragama Islam. Walaupun begitu, ia yang meminta lebih penting untuk mengamalkan isi dari Alquran di Indonesia ketimbang untuk sekedar uji kemampuan baca saja.

“Tapi yang sangat dan lebih penting adalah pemahaman terhadap isinya dan bagaimana mengamalkannya secara demokratis dan konstitusional di NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” ujar Sodik.

Lanjut Baca : Ditemukan 5 Juta DPT Ganda di Jawa Timur, Kubu Prabowo Kebakaran Jenggot !

Lantas Sodik yang memberikan gambaran soal kemampuan membaca Alquran bagi seorang capres yakni dengan kemampuan bermain bola ketua PSSI. Ia mengungkapkan yang diperlukan intinya hanya uji pemahaman mengenai calon terhadap Alquran. Selain hanya sekedar tes baca bahasa Arab di Alquran.

WAJIB BACA :  Pernyataan Istana Soal Kemungkinan Reshuffle Kabinet Hari Ini!

“Seperti waktu tes calon ketua umum PSSI. Apakah di lakukan tes cara menendang bola, cara stop bola dan cara drible bola? tidak kan? Tapi visi misi dan programnya dalam memajukan sepakbola,” kata Sodik.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno yang menjelaskan tak akan memenuhi undangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 dari Ikatan Dai Aceh pada 15 Januari 2019. Sedangkan bagi calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yang mengaku siap untuk mengikuti tes baca Alquran yang telah dibuat Dai Aceh.

Lanjut Baca : Prabowo-Sandi Siap Jawab Semua Tuduhan soal HAM di Debat Pilpres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here