Dianggap Belum Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Begini Tanggapan PKS !

0
837
Copyright©Kompas

Disebut Tak Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Ini Kata PKS !

Indowarta.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Mardani Ali Sera yang memang mengaku jika PKS diketahui belum menyumbang dana kampanye bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomror urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dimana PKS merupakan salah satu partai Koalisi Indonesia Adil Makmur,

Ikuti Juga : Lily Wahid Ungkap Makna Gusdur Sebut Prabowo Paling Ikhlas !

Disamping Partai Gerindra, PAN dan Partai Demokrat. Adapun koalisi tersebut yang telah mengusung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019. Meski begitu, Mardani yang mengatakan, PKS yang telah bekerja guna memenangkan Prabowo-Sandiaga. Oleh sebab itu, PKS yang telah menyumbang hal lain disamping dana.

WAJIB BACA :  Ternyata Ini Alasan Prabowo-Sandiaga Pilih Nama “Koalisi Indonesia Adil Makmur” !
Copyright©cnnindonesia

“Semua partai pendukung sudah bekerja dan memang tidak dalam bentuk sumbangan dana kampanye karena kebanyakan digabung dengan kegiatan partai,” tutur Mardani ketika dihubungi via telepon, Selasa (1/1/2019).

Disini Mardani yang menerangkan, bahwa PKS, PAN dan Demokrat yang diketahui telah membantu banyak guna pemenangan Prabowo-Sandi yakni melalui pemasangan alat peraga kampanye (APK) serta biaya sosialisasi di beberapa daerah. Sementara dirinya yang menilai bahwa Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang sudah tahu mengenai bentuk bantuan seperti apa yang telah dilakukan oleh partai koalisi.

“Kita menikmati semua proses dan bahagia dengan kampanye Prabowo-Sandi. Kebanyakan memang dalam bentuk APK dan biaya sosialisasi. PKS sudah memasang APK di 80 daerah pemilihan se-Indonesia,” ungkapnya kemudian.

WAJIB BACA :  PKS Bisa Saja Gembosi Prabowo

Ikuti Juga : Jelang Debat Perdana, SBY Dikabarkan Sudah Berikan Tips ini ke Prabowo-Sandi !

Adapun sebelumnya, BPN yang telah membeberkan mengenai total dana kampanye yang terkumpul dalam kurung waktu empat bulan sejak September sampai dengan Desember. Total dana kampanye yang telah diterima oleh Prabowo-Sandi mencapai Rp 54 miliar. Adapun mengenai perinciannya Rp 39,5 Miliar dari Sandiaga,

Rp 13 Miliar dari Prabowo, sementara Rp 1,38 miliar sumbangan dari Partai Gerindra. Lantas, Rp 76,1 juta berasal dari sumbangan warga perorangan dan Rp 28 Juta sumbangan dari kelompok. Cawapres Sandiaga yang tak terlalu mempersoalkan mengenai PKS, PAN dan Demokrat tidak memberikan bantuan terkait dalam bentuk dana.

WAJIB BACA :  PKS Minta Jatah Cawapres, Gerindra Ajukan 3 Syarat Ini

Dari pandangannya, Sandiaga yang mengatakan bahwa ketiga partai itu dinilai sangat berperan penting melalui pemasangan APK serta sosialisasi.

Ikuti Juga : Kubu Prabowo Sebut Uji Baca Alquran Tak Perlu Dilakukan, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here