Presiden Jokowi Tunda Pelantikan Kepala BNPN yang Baru, Kenapa ?

0
1888
Jokowi
Copyright©liputan6

Ada Apa Presiden Jokowi Tunda Pelantikan Kepala BNPN yang Baru ?

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau sering dipanggil Jokowi yang diketahui telah menunda pelantikan Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana yang disingkat dengan BPNB. Mulanya Doni yang diketahui bakal dilantik nanti guna menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei.

Lanjut Baca : Kubu Jokowi Minta KPI Ganti Bambang Widjojanto dari Tim Panelis Debat !

“Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB tidak jadi besok. Ditunda,” ucap Juru Bicara Presiden, Johan Budi, melalui pesan singkat pada Selasa, 1 Januari 2019.

Johan yang mengatakan, berita tersebut yang dia dengar melalui Menteri Sekretaris Negara yakni Pratikno. Dimana Pratikno yang memberikan pernyataan mengenai kabar itu kepaa wartawan.

WAJIB BACA :  SBY Sebut Khofifah Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Pada Jokowi!
Copyright©okezone

“Menginfokan, besok tidak ada pelantikan. Maaf jika sudah dengar ada pelantikan,” katanya.

Dimana sebelumnya, sempat beredar undangan mengenai pelantikan Kepala BNPB yang baru. Melihat undangan itu, pelantikan yang bakal dilaksanakan di Istana Negara pada Rabu, 3 Desember 2019 pada pukl 09.00 WIB. Johan Budi yang memberikan konfirmasi atas kebenaran undangan itu. dirinya juga sempat menyatakan mengenai pejabat yang bakal dilantik yakni Doni Monardo.

Doni Monardo yang sebagai Sekjen Dewan Pertahanan Nasional. Adapun sebelumnya, dia yang sempat menjabat sebagai Komandan Paspampres, Danjen Kopassus dan juga Pangdam Pattimura. Namun ketika dikonfirmasi, Johan yang lantas mengaku bahwa dirinya tidak tahu mengenai alasan dibalik penggantian jabatan itu.

WAJIB BACA :  Ketika Keluarga Novel Baswedan Tagih Janji Presiden Jokowi!

Lanjut Baca : Kubu Jokowi Maklumi Aksi Poco-poco Prabowo di Malam Natal !

Sementara staf Ahli Presiden, Adita Irawati, yang turut memberikan tanggapan yang tidak mengetahui apa alasan penggantian Kepala BNPB. “Kami tidak memiliki informasi soal itu,” ujarnya.

Adapun Willem Rampangilei yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada 7 September 2015. Dimana Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mengatakan bahwa Willem yang dipilih lantaran pengalamannya.

“Pertimbangan kompetensi, pengalaman di bidang itu,” tandas Pratikno, di kompleks Istana, Senin, 7 September 2015.

Lanjut Baca : Mengintip Pesan Politik soal Foto ‘One Man Show’ Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here