Bentuk Apresiasi di Tahun 2019, Jokowi-Jusuf Kalla Dikirimi Karangan Bunda di Istana !

0
195
Copyright©kompas

Karangan Bunga untuk Jokowi-Jusuf Kalla di Istana, Dalam Rangka Apa ?

Indowarta.com – Pintu masuk Istana Negara, Jakarta yang diketahui penuh dengan papan karangan bunga. Dimana karangan bunga berwarna-warni tersebut yang kebanyakan bertuliskan ucapan selamat bekerja pada tahun 2019 kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dari informasi yang didapat melalui pengamanan di Istana,

Lanjut Baca : Timses Jokowi Pertimbangkan Proses Hukum Andi Arief soal Hoaks Surat Suara Tercoblos !

Karangan-karangan bunga tersebut yang berdatangan sejak tanggal 1 Januari 2019. Tampaknya, inisiator dari pengiriman bunga tersebut yakni sebuah komunitas lintas profesi yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Namun ada juga yang berprofesi sebagai pengajar, ibu rumah tangga, notaris, dokter, wiraswasta dan lain-lain.

WAJIB BACA :  Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !
Copyright©merdeka

“Inisiatornya adalah Ibu Erna Anggraeni dan Ibu Maya. Keduanya adalah alumni SMA 3 Malang yang tergabung dalam sebuah komunitas orang-orang yang pernah berdomisili di Malang,” ujar Haryadi, anggota komunitas tersebut.

Awal mula dari ide ini yakni bagaimana cara menyampaikan apresiasi kepata pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla selama empat tahun ini, dan turut memberikan semangat supaya mampu menjalankan program-program pembangunan di tahun 2019 ini. Dimana karangan bunga tersebut sebagai bentuk apresiasi sebab bunga yang dianggap sebagai bentuk dari sifat universal.

Lanjut Baca : Beda Pendapat Soal Sosialisasi Visi dan Misi, Kubu Prabowo dan Jokowi akan Lakukan Ini…

“Awalnya kami mau mengirimkan bunga segar. Tapi ketika uang patungan dikumpulkan, enggak cukup. Jadi kami kirim bunga papan saja,” ujar Haryadi.

Ide tersebut lantas diikuti dengan dukungan dari anggota lain. Sehingga mereka yang turut memesan karangan bunga guna dikirimkan ke Istana Presiden. Disini Haryadi yang mengatkan pengiriman karangan bunga tersebut tidak ada kaitannya dengan tahun politik. Disebutkan, bahwa ini dari komunitas bukanlah relawan Jokowi.

WAJIB BACA :  Jokowi Disebut Bohong soal Asal SMA-nya, Gibran Rakabuming beri Komentar Mengejutkan !

“Kami anggota komunitas juga enggak saling mengetahui pilihan politik. Karena pilihan politik ya kami serahkan ke masing-masing. Ini cuma bentuk kami mengapresiasi pemerintah yang sudah bekerja dan memberi semangat agar kerja di 2019 tidak kendor, itu saja,” ujar Haryadi.

Lanjut Baca : Demokrat: Terdapat 14 Prioritas SBY yang Hilang Lantaran Munculnya Kebijakan Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here