Rayakan HUT ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma’ruf untuk Koordinasi Pemilu !

0
284
Copyright©cnnindonesia

HUT ke-46, PDIP Bakal Undang Jokowi-Ma’ruf Adakan Rapat Koordinasi Pemilu ?

Indowarta.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan peringatan HUT ke-46 PDIP di Jakarta International EXPO, Jakarta, pada Kamis (10/1/2019). Dimana Sekretaris Jenderal PIDP Hasto Kristiyanto yang menegaskan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden

Lihat Juga : Agar Lebih Dikenal, Sandiaga Pindahkan Markas ke Jawa Tengah, PDIP: itu Berat !

Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diundang dalam acara besar itu. dikarenakan, ia mengatakan bahwa moment itu sebagai agenda untuk berkordinasi dengan pemenangan Pemilu 2019.

Copyright©cnnindonesia

“Agenda ini bukan sekedar HUT, ini HUT ke-46 sekaligus rapat koordinasi nasional. Pak Jokowi-Maruf diundang,” ujarnya, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (3/1).

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Hanya Dianggap Bicara dan Tak Perkuat KPK!

Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto yang mengatakan HUT ke-46 PDIP yang mengangkat tema ‘Persatuan Idonesia, Membumikan Pancasila. Dimana ia yang sudah mengagendakan para peserta yang bakal hadir dalam gelaran tersebut sebanyak 12.321 orang. Dimana jumlah peserta yang diketahui berasal dari pengurus DPP, kader sampai dengan caleg.

HUT dan Rakornas ini nanti akan ada di JIExpo Kemayoran. Akan di mulai hari Kamis pukul 10.00 WIB dan selesai keesokan harinya,” ujar Utut.

Melalui momen yang serupa, mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo yang menganggap bahwa peringatan HUT PDIP untuk kali ini yang cukup strategis lantaran diadakan di tengah tahapan menuju konsolidasi demokrasi, yaitu pemilu. Ia menuturkan, dimana konsolidasi tersebut sebagai ruang gerak bagi parpol, termasuk PDIP sendiri, guna memperkuat sistem presidensial yang diyakini menjadi kian efektif dan juga efisien.

WAJIB BACA :  Demokrat: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Bisa Jatuh Akibat Gol Bunuh Diri !

Lihat Juga : Ahok Tak Tertarik Masuk di Politik, Namun Beda Cerita Jika ke PDIP !

“Momentum ulang tahun PDI Perjuangan tahun ini saya kira cukup strategis di tengah bangsa ini sedang melakukan tahap konsolidasi demokrasi,” ujar Tjahjo.

Disini Tjahjo yang sempat mengenang perjuangannya untuk bisa menjadi Sekjen saat PDIP sebagai oposisi. Walaupun sudah sepuluh tahun lamanya, ia mengaku hal tersebut yang merupakan masa-masa yang menguntungkan. Lantaran, ia paham betul dengan kekuatan PDIP pada waktu itu yang diketahui muncul dari keteguhan yang tak haus akan kekuasaan.

“Karena prinsip yang diajarkan Ibu Megawati kepada saya dan teman-teman kalau mau berkuasa, ya berjuang merebut kemenangan secara demokrastis, secara profesional. Baru berkuasa,” ujarnya.

Lihat Juga : Prabowo-Sandi, Gerilya di Jateng, PDIP: Pendukung Jokowi Makin Solid !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here