Ini Peran Dua Penyebar Hoaks Kontainer Surat Suara Tercoblos Yang Bikin Heboh !

0
320
Copyright©suara

Tertangkap Sudah, Dua Penyebar Hoaks Kontainer Surat Suara Tercoblos !

Indowarta.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo yang menerangkan peran HY dan LS, dimana pelaku yang ditangkap soal kasus penyebaran hoaks kontainer surat suara yang telah dalam keadaan tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara,

Ikuti Juga : Polisi Panggil Rocky Gerung Terkait Berita Hoaks Ratna Sarumpaet !

HY yang diketahui berperan sebagai penerima kabar itu yang mulanya beredar di grup WhatsApp kemudian menyebarkannya ke media sosial. sementara LS yang diringkus usai menyebarkan isu mengenai surat suara tercoblos tersebut tanpa terlebih dahulu mengecek akan kebenarannya.

WAJIB BACA :  Penyebar Hoax Penculikan Anak Ditangkap, KPAI Apresiasi Kabareskrim !
Copyright©suara

“Inisialnya HY, dia perannya menerima konten kemudian ikut memviralkan, yang kedua namanya LS yang di Balikpapan, sama menerima konten tidak dicek langsung diviralkan,” kata edi di Mabes Polri, Jumat (4/1/2019).

Berdasarkan penuturannya, adapun keduanya yang digelandang usai polisi melakukan patroli siber di dunia maya mengenai isu adanya temuan 7 kontainer yang berisikan surat suara yang tercoblos tempat idgambar pasangan nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Sementara berdasarkan penyelidikan, tambah Dedi, keduanya yang diketahui aktif saat menyebarkan kabar itu ke dunia maya.

“Dua org ini yang termapping oleh tim siber yang aktif memviralkan, baik ke media sosial maupun ke WA grup. WA grup ini salah satunya juga ada bukti yang diserahkan oleh ketua KPU,” ungkap Dedi.

WAJIB BACA :  Andi Arief Resmi Laporkan Lima Anggota Tim Sukses Jokowi ke Bareskrim !

Ikuti Juga : Maraknya Berita Hoaks, Polisi Diminta Tidak Sembarangan Pidana Orang !

Kemudian polisi mengamankan kedua pelaku penyebar berita hoaks tersebut di lokasi yang berbeda. HY yang ditangkap di Bogor, Jawa Barat. Sedangkan untuk LS, yang diringkus oleh polisi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Mengenai penangkapan tersebut, keduanya yang masih menjalani proses pemeriksaan di Bareskrim Polri guna menentukan status hukum dalam kasus ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo yang lantae menangkap pelaku berinisial HY dan LS lantaran diduga terkait kasus penyebaran hoaks soal 7 kontainer surat suara tercoblos.

“Kepada 2 orang tersebut, dari penyidik Siber Bareskrim tidak dilakukan penahanan. Tetapi melakukan pendalaman terhadap keterangan yang disampaikan ke penyidik,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Ikuti Juga : Sebarkan Berita Hoaks, Ratna Sarumpaet Dikatakan Mengubur Dirinya Sendiri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here