Prabowo-Sandi Sengaja Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya !

0
4618
Copyright©merdeka

Ini Alasan Prabowo-Sandi Kenakan Jas, Peci serta Gelar Haji di Surat Suara !

Indowarta.com – Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso yang menerangkan alasan soal paslon nomor urut 02 tersebut lantaran memutuskan untuk menngenakan setelan jas lengkap disurat suara yang sudah divalidasi. Priyo yang mengatakan, pemilihan jas yang telah melalui diskusi cukup panjang yakni dengan tokoh budaya serta para pakar.

Lanjut Baca : Beda Pendapat Soal Sosialisasi Visi dan Misi, Kubu Prabowo dan Jokowi akan Lakukan Ini…

“Banyak pilihan yang tersedia, termasuk pakai baju muslim atau baju adat. Ketika kami mengadakan FGD mengundang berbagai tokoh budaya dan termasuk pakar-pakar dan menyimpulkan kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional,” kata Priyo di Gedung KPU RI, Jumat (4/1).

WAJIB BACA :  Sudirman Said Bakal Beberkan Kelemahan Jokowi ke Koalisi Prabowo-Sandi !
Copyright©cnnindonesia

Dari hasil pengamatan Priyo, setelan jas tersebut yang menggambarkan kepemimpinan dan kewibawaan. Walaupun mengenakan pakaian formal, Priyo yang menilai jika Prabowo-Sandiaga yang tetap mengenakan aksesoris bercisi khas Indonesia, yaitu kopiah dan turut mengenakan gelar haji.

“Tetapi harus ingat juga beliau pakai peci kopiah yang sanga khas, mayoritas masyarakat muslim di tanah air kita. Dan pake haji juga secara sadar itu sehari-hari haji prabowo subianto haji,” katanya

Dengan dipadukan jas dan kopiah, merupakan perpaduan yang sangat lengkap bagi pemimpin Indonesia, tambah Priyo.

Lanjut Baca : Dianggap Belum Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Begini Tanggapan PKS !

“Itu sudah lengkap dan merupakan representasi yang mewakili nasionalisme keislaman karena pake kopiah dan haji tetapi juga kewibawaan dan kepemimpinan karena pake jas,” ujarnya

WAJIB BACA :  Persiapan Debat Capres Kedua, Prabowo bakal Gandeng Kwik Kian Gie ?

“Jadi pakaian yang juga mendunia, pemimpin mulai Amerika Sampai ke Pemimpin manapun kalau perhelatan resmi (pakai jas),” tambahnya.

Sementara itu Prabowo-Sandiaga yang mengatakan sengaja tidak memilih pakaian yakni dengan simbol-simbol keagamaan.

“Kami meyakini tidak harus terlalu mengeksploitasi menunjukkan ke-Islam-an baju muslim atau adat tertentu, kami hindari itu. Sengaja kami tidak memilih itu. Itu kenapa enggak pakai budaya jawa atau pakaian adat lain,” tandasnya.

Lanjut Baca : Lily Wahid Ungkap Makna Gusdur Sebut Prabowo Paling Ikhlas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here