Romy Tegaskan PPP Wajib Perjuangkan UU dan Perda Syariah !

0
741
Ketua Umum PPP Menilai Duet JK dan AHY Untuk Pillpres 2019 Tak Punya Prospek
Ketua Umum PPP Menilai Duet JK dan AHY Untuk Pillpres 2019 Tak Punya Prospek Copyright©Kompas

Romahurmuziy: Yang Menolak UU Syariah Bakal Berhadapan dengan PPP ?

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy atau sering disebut Romi yang menjelaskan jika pihaknya bakal memperjuangkan soal pembentukan undang-undang yang bernuansa syariah yakni melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dimana PPP yang mengaku siap berhadapan langsung

Lanjut Baca : Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

Dengan siapa saja yang diketahuimenghalangi atas terbentuknya peraturan syariah.

“Jika ada yang tidak setuju, maka mereka akan berhadapan dengan PPP,” ucap Romi ketika berpidato di acara Harlah ke 46 di kantor DPP PPP, Jakarta, Minggu malam (6/1).

PPP
Copyright©banyumasnews

Disini Romi yang menerangkan jika PPP merupakan partai yang berbasiskan Islam. Yang mana tujuan dari PPP, ucap Romi yaitu mewujudkan NKRI bersyariah. Dengan memiliki cita-cita untuk direalisasikan dengan cara memperjuangkan atas lahirnya undang-udang dan peraturan daerah yang bernuansa syariah. Tetapi, masih dalam ruan glingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tengah diusung saat ini.

WAJIB BACA :  Mahfud MD Buka Kasus Rommy, Terkait Jual Beli Jabatan Rektor UIN Senilai Rp 5 M !

Romi menyatakan mengenai tujuan dari PPP itu yang dinilai sesuai dengan Pancasila, khususnya pada sila pertama yang berbunyi, Ketuhanan Yang Maha Esa. Terlebih, menurutnya, tujuan dari PPP itu yang termasuk konsekuensi sejarah yang harus diterapkan. Romi yang menilai pihak yang tidak setuju dengan adanya undang-udang bernuansa syariah yang dinilai mengabaikan sejarah.

Lanjut Baca : Ketum PPP Sebut Kubu Prabowo-Sandi Hanya Mampu Produksi Hoaks !

“Karenanya, PPP menolak setiap gagasan dilarangnya undang-undang dan perda bernuansa syariah karena gagasan tersebut sama dengan mengingkari sejarah terbentuknya NKRI dan terbukti mudarat-nya lebih besar,” kata Romi.

Sejak berdiri pada 5 Januari 1973, Romi yang mengatakan PPP yang disebut mempunyai peran pentig atas lahirnya beberapa undang-udang syariah yang ada. Dia menyebut bahwa PPP sudah menginisiasi atas lahirnya 22 undang-undang yang bernuansa syariah. Yakni seperti terdapat dalam UU No 7 tahun 1974 tentang Penertiban Perjudian,

WAJIB BACA :  Jelang Pilkada Jabar, Gerindra Merapat Ke Demokrat, PPP dan PAN!

UU No 17 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Haji, UU No 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, UU No 41 tahun 2004 tentang Wakaf yang melindungi atas adanya hukum dan tanah-tanah wakaf, UU No 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah dan yang lainnya.

Lanjut Baca : Pertemuan Jokowi-Prabowo Dipercaya Mampu Cairkan Suasana Pilpres 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here