Tim Jokowi-Ma’ruf: Debat Pilpres Bukanlah Ajang Cerdas Cermat !

0
873
Copyright©kumparan

Kubu Prabowo Sebut Bocoran Debat Untungkan Jokowi, Timses: Mereka Grogi !

Indowarta.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang tak terlalu mempersoalkan mengenai langkah KPU RI yang mengirim pertanyaan kepada paslon sepekan sebelum debat pilpres. Dimana TKN yang menanggap terkait esensi yang sebetulnya dari ajang debat ini adalah perdebatan antara dua paslon.

Ikuti Juga : KontraS Sebut Jokowi dan Prabowo Adalah Pelanggar HAM ?

Lepas dari itu, pertanyaan soal debat pilpres yang dikirim ke paslon sebagai pendalaman mengenai visi dan misi dari panelis.

Copyright©cnnindonesia

Kami mau dikirim atau enggak, enggak soal. Itu kan pertanyaan panelis. Kita fokusnya pada acara debatnya, ini kan bukan cerdas cermat,” ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima, di Jakarta, Minggu (6/1).

WAJIB BACA :  Jokowi Setujui Produksi Mobil Listrik Sampai 20 Persen di Tahun 2025!

Berdasarkan penuturannya, esensi mengenai debat pilpres adalah ketika paslon nomor urut 01 dan 02 saling melempar pertanyaan dan kemudian saling berdebat. Melalui sesi ini, pertanyaan pastinya tak perlu dikirimkan. Lepas dari itu, pertanyaan yang dikirimkan oleh KPU merupakan pertanyaan-pertanyaan dari panelis dan moderator.

“Yang penting itu pertanyaan dari paslon lawan saat debat. Kalau pendalaman dengan panelis, moderator itu kan terkait visi-misi. Harus dibedakan, yang paling penting adalah saat saling berdebat, itu yang substansial,” jelas politikus PDIP itu.

Disini Bima yang mengatakan, mengenai ide untuk mengirimkan pertanyaan guna pendalaman muncul dari KPU ketika rapat dengan masing-masing timses. Pada waktu itu, tim kampanye kubu Jokowi-Ma’ruf ataupun Prabowo-Sandi yang sama sekali tidak keberatan.

WAJIB BACA :  Pilkada DKI: "Hanya Kecurangan Besar yang Akan Kalahkan Anies Sandi"

Ikuti Juga : Rayakan HUT ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma’ruf untuk Koordinasi Pemilu !

“Saat itu tim Prabowo yang ikut rapat Priyo (Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso), mereka oke. Jadi semuanya sudah setuju,” tutur dia.

Diketahui KPU yang bersama dengan enam panelis debat pertama capres-cawapres sekarang ini yang sedang menyusun daftar pertanyaan yang bakal diajukan kepada paslon. Dimana pertanyaan tersebut bakal dikirim pada 10 Januari atau sepekan sebelum debat capres-cawapres berlangsung. Adapun soal keputusan Kpu tersebut

Yang mengirimkan pertanyaan terlebih dahulu kepada paslon yang tengah menjadi perbincangan hangat publik di media sosial. lantaran KPU yang dinilai telah membocorkan sebelum debat capres-cawapres digelar.

Ikuti Juga : Bentuk Apresiasi di Tahun 2019, Jokowi-Jusuf Kalla Dikirimi Karangan Bunda di Istana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here