BPN Mengatakan Pembuat Hoaks yang Ditangkap Ternyata Bukan Relawan Prabowo !

0
1813
Copyright©cnnindonesia

Ternyata Pembuat Berita Hoaks Surat Suara Tercoblos yang Ditangkap Bukanlah Relawan Prabowo !

Indowarta.com – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono yang mengklaim bahwa Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra, bukan bagian dari pihaknya.

dimana sebelumnya, polisi diketahui telah menangkap Bagus Bawana sebab diduga sebagai pembuat berita hoaks soal kontainer berisi surat suara tercoblos.

Lihat Juga : Beberkan Visi-Misi, Prabowo-Sandiaga Uno Adopsi Town Hall Meeting AS ?

“Bukan relawan kami,” ucap Ferry kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (8/1).

Disini, Ferry lantas tidak menanggapi saat ditanya lebih jauh mengenai hubungan antara BPN Prabowo-Sandi dan Bagus Bawana Putra. Selain melalui pesan singkat, panggilan telepon juga tak direspons. BPN Prabowo-Sandi memang membina beberapa kelompok relawan. Dimana mereka yang secara resmi telah dibina BPN

WAJIB BACA :  Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !
Copyright©cnnindonesia

Kemudian diberikan surat keputusan pengesahan dan ditandatangani oleh Ketua BPN Djoko Satgas dan Direktur Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso. Contohnya, saat BPN memutuskan untuk mengesahkan salah satu kelompok relawannya yang bernama Koalisi Merah Putih. Dimana kelompok tersebut yang disahkan akan keberadaannya oleh BPN pada 29 November 2018 yakni bernomor surat 060/Kpts/BPN-PS/SATGAS/XI/2018.

Sementara tim CNNIndonesia.com terus berusaha untuk mencari tahu apakah Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden merupakan kelompok dari relawan resmi binaan BPN atau tidak. Sampai berita ini beredar, masih juga belum diketahui secara pasti mengenai kelompok itu pernah disahkan keberadaannya oleh BPN atau tidak.

Adapun kepolisian yang turut mendukung pihaknya untuk menangkap Bagus Bawana. Diketahui dia ditangkap di Bekasi, Senin (7/1/2019) lalu.

WAJIB BACA :  Inilah Teleprompter, Alat yang Digunakan Prabowo saat Pidato Kebangsaan !

Lihat Juga : Megawati Mengaku Masih Berteman dengan Prabowo, Tapi Anak Buahnya Kok Gitu Ya ?

“Ya benar itu yang ditangkap,” kata sumber CNNIndonesia.com yang menolak disebutkan namanya ketika dikonfirmasi, Selasa (8/1/2019).

Di sisi lain, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo yang membenarkan bahwa pihaknya berhasil meringkus pembuat kabar hoaks yakni soal kabar tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Tanjung Priok. Diketahui bahwa Jenderal bintang satu tersebut yang enggan memberikan tanggapan secara detail. Namun, pihaknya yang menyatakan mengenai sosok yang ditangkap ini berinisial B.

“Inisial tersangka B, ditangkap di Bekasi saat ini sedang dalam proses pemeriksaan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1).

Lihat Juga : Ketum PPP Sebut Kubu Prabowo-Sandi Hanya Mampu Produksi Hoaks !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here