Jokowi Beri Tanggapan soal Hubungannya dengan Anies Baswedan Bermasalah !

0
534
Copyright©kompas

Disebut Ada Masalah dengan Anies Baswedan, Jokowi Tegaskan Begini !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang telah menyindir mengenai kabar yang mengatakan bahwa hubungan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak baik lantaran usuran politik. Dimana hal tersebut yang secara langsung diutarakan oleh Presiden Jokowi ketika berpidato dalam acara penyerahan sertifikat lahan ke 3.023 orang di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (9/1/2019).

Lihat Juga : Sekjen Demokrat: Survei Jokowi Turun, Debat Sebagai Kesempatan Emas bagi Prabowo !

Sementara pada penghujung pidato, Presiden Jokowi yang mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu tetap menjaga persaudaraan dan persatuan antara satu sama lain. Karena, ia banyak sekali menemukan berita hoaks, fitnah dan bernada ujaran kebencian belakangan ini. Terutama menjelang Pemilu 2019.

WAJIB BACA :  Amien Rais "Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,"
jokowi
Copyright©cnnindonesia

Jokowi yang lantas memberikan salah satu contoh perihal kabar hoaks tersebut.

“Orang-orang kira saya dengan Pak Anies itu ada masalah,” ujar Jokowi.

Mengetahui pernyataan Presiden, para warga yang terlihat terdiam saat mendengar dengan jelas. Selain itu, Jokowi lantas memberikan klarifikasi soal kabar itu.

“Ada masalah gimana? Orang setiap hari ketemu, guyon bareng,” lanjut dia. “Yang seperti-seperti ini perlu saya ingatkan ke Bapak Ibu sekalian. Jangan sampai karena pilbup, pilgub, pilpres, antarsesama kita enggak saling menyapa, satu majelis taklim enggak saling sapa,” lanjut dia.

Bahkan, Jokowi yang berpesan kepada warga jika pemilihan umum bakal tetap ada setiap lima tahun sekali. Sehiungga, jangan mengorbankan persatuan dan kesatuan hanya disebabkan perbedaan pilihan politik.

WAJIB BACA :  Tak Ada Program yang Masuk APBD, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 'Nganggur'?

Lihat Juga : Jenguk Ustad Arifin Ilham, Jokowi: Kami Mendoakan Semoga Cepat Sembuh !

“Apalagi kalau mendekati bulan politik, itu yang namanya fitnah, hoaks, banyak. Coba lihat saja di media sosial,” ujar Jokowi.

Di sisi lain, Wakil Sekretasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni yang menyangkal soal analisis PARA Syndicate mengenai turunnya tren elektailitas Jokowi-Ma’ruf. Dimana PARA Syndicatte itu yang sebelumnya telah menyebut lantaran turunnya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf lantsan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini terlalu sibuk bermain di genderang lawan.

Kami sangat sibuk dalam mengklarifikasi berbagai macam gimmick yang biasa dilakukan tim lawan,” ujar Raja ketika dihubungi, Minggu (16/12/2018). “Mengklarifikasi fitnah dan hoaks tepatnya,” tambah dia.

Lihat Juga : Hari Ini Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here