Tim Prabowo Anggap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Relawan Illegal !

0
3691
Copyright©viva

Ternyata Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Bukan lah Relawan Prabowo !

Indowarta.com – Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menilai bahwa pria terduga penyebar kabar bohong atau sering disebut hoaks tersebut yang telah menyebarkan soal tujuh kontainer surat suara tercoblos tersebut yang dituding sebagai relawan ilegal. Dikarenakan,

Lihat Juga : Sekjen Demokrat: Survei Jokowi Turun, Debat Sebagai Kesempatan Emas bagi Prabowo !

pria yang diketahui berinisial BBP yang telah ditangkap polisi tersebut, yang mengaku sebagai relawan, namun nyatanya tidak resmi alias ilegal.

Dimana Ketua Sekretariat Nasional BPN Prabowo-Sandiaga, M Taufik yang lantas melakukan pengecekan ke dalam daftar anggota tim pemenangan dan relawan nasional ataupun daerah. Tetapi, tidak menemukan nama pria itu, adapun BPN yang akhirnya tidak mengakui bahwa dirinya sebagai relawan Prabowo.

WAJIB BACA :  Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !
Copyright©cnnindonesia

Orang itu kan, ngaku relawan; bisa aja ngaku-ngaku. Faktanya, kan bukan relawan kita,” ucapTaufik kepada wartawan di Sekretariat Nasional BPN Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Diketahui bahwa para relawan resmi Prabowo-Sandiaga, tambah Taufik, sudah pasti mempunyai identitas resmi yang telah disahkan yakni berbentuk surat keputusan, atau sering disebut SK oleh BPN nasional ataupun daerah. Dimana SK yang bisa sebagai bukti bahwa seseorang betul-betul sebagai relawan yang terdaftar dan diakui oleh BPN Prabowo-Sandi.

Lihat Juga : BPN Mengatakan Pembuat Hoaks yang Ditangkap Ternyata Bukan Relawan Prabowo !

Sekedar diketahui, pihak polisi yang telah menangkap seorang berinisial BBP yang disangka sebagai pembuat dan penyebar pertama hoaks soal tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos. Dimana pria tersebut yang kini telah dijadikan sebagai tersangka, usai Laboratorium Forensi Polri memeriksa rekaman suara terkait berita hoaks

WAJIB BACA :  Ini Reaksi BPN Prabowo-Sandi soal Lagu “Jogja Istimewa” Diubah untuk Capres !

Tersebt yang berasal dari suara BBP. Sementara dari hasil pemeriksaan forensik, pihak polisi yang telah memastikan jika rekaman suara tersebut sama dengan suara yang berasal dari tersangka BBP. Lepas dari itu, tersangka BBP yang telah dibekuk di Sragen, Jawa Tengah, pada Senin 7 Januari 2019. Diketahui bahwa tersangka yang telah melarikan diri,

setelah membuat dan menyebarkan berita hoaks soal surat suara tercoblos itu. sementara polisi sebelumnya telah menetapkan tiga tersangka lain, yaitu J, HY, dan LS. Lantas mereka yang diringkus di tempat berbeda, walaupun akhirnya mereka tidak ditahan.

Lihat Juga : Beberkan Visi-Misi, Prabowo-Sandiaga Uno Adopsi Town Hall Meeting AS ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here