PAN Bantah Tuduhan LSI, Sebut Amien Rais Masih Punya Jabatan Penting !

0
974
Copyright ©Merdeka

Bantah LSI, Pan Sebut Amien Rais Masih Punya Posisi Khusus !

Indowarta.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Drajad Wibowo yang diketahui telah menyangkal perihal hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang mengatakan bahwa pamor Amien Rais sudah turun dan dinilai tidak mampu mendongkrak elektabilitas partai.

Baca Juga : Pamor Amien Rais Dinilai Mulai Menurun, PAN Perlu Cari Figur Baru !

“Soal Pak Amien, kader dan pendukung PAN menempatkan beliau pada posisi yang khusus, meski sudah tidak menjadi ketum [ketua umum],” ucap Drajad kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/1).

Copyright©cnnindonesia

Sehingga, tamndas Drajad, pernyataan yang ditujukan kepada Amien Rais, sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut, dinilai tidak berdampak apapun, yakn salah satunya tentang surat dari lima pendiri.

WAJIB BACA :  Gerindra, PAN dan PKS Tolak Perppu Ormas, Tepuk Tangan Membahana!

“Jadi apapun tembakan dari pihak lain, ya enggak ngaruh. Surat lima pendiri itupun terbukti hanya pepesan kosong, enggak ngaruh juga,” kata dia.

Disamping itu, terkait elektabilitas partainya dalam pemilu, Drajad mengaku hampir semua lembaga survei, termasuk LSI Denny JA, yang menempatkan PAN pada angka sekitar 1,5-2 persen.

“Menjelang Pemilu 2014 ada yg menyebut PAN sekitar 2,5-3 persen,” kata Drajad.

Namun nyatanya, tambah Drajad, PAN yang dinilai lebih stabil dengan peroleh suara sekitar 6,5-7 persen saat pemilu. Dengan begitu, lembaga survei, menurutnya yang sering meleset dan salah.

“PAN mempunyai survei sendiri, dilakukan oleh lembaga yang reputasinya tinggi. Surveinya per dapil. Itu yang menjadi basis info kami,” kata dia.

WAJIB BACA :  Merapat Ke PAN, Rhoma Irama Incar Kursi Cawapres

Baca Juga : Dinilai Tak Komitmen, Amien Rais Diminta Mundur oleh Pendiri PAN !

Dan kini, Drajad menilai PAN lebih fokus untuk mengamankan kursi di dapil marjinal. Karena, sejauh ini Drajad menyebut ada beberapa kursi PAN yang berada pada urutan kursi terakhir atau kedua terakhir di dapil tersebut.

“Dengan pola perhitungan kursi yang baru, PAN berpotensi sangat dirugikan. Itu lebih menjadi perhatian kita daripada hasil survei siapapun juga, kecuali lembaga yang kita minta membantu tadi,” ujarnya.

Dimana sebelumnya, LSI Denny JA yang menyatakan bahwa Amien Rais merupakan tokoh dan Ketua Dewan Kehormatan di PAN yang elektabilitasnya disebut menurun. Diharapkan partai tersebut yang harus mencari pendongkrak lain yang mampu menaikkan elektabilitas partai untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Baca Juga : Soal Aksi Massa Kawal Amien Rais, Nusron Sebut Tradisi yang Buruk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here