Bawaslu Bakal Putuskan soal Perkara Anies Baswedan dalam 14 Hari Mendatang !

0
642
Copyright©cnnindonesia

Soal Pose Dua Jari Anies Baswedan, Bawaslu Segera Putuskan Perkara !

Indowarta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah memberikan batas waktu selama 14 hari guna menentukan mengenai kelanjutan perkara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pose dua jari yang dilakukan ketika menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Bogor, Desember yang lalu.

Ikuti Juga : Jokowi Beri Tanggapan soal Hubungannya dengan Anies Baswedan Bermasalah !

Dimana hal tersebut yang mereka katakan guna memberikan jawaban atas pertanyaan kepada sejumlah anggota DPR ketika Bawaslu, KPU dan Kemendagri yang telah melakukan rapat yakni melakukan diskusi dengan Komisi II DPR.

Copyright©liputan6

“Kami punya waktu 14 hari untuk menentukan apakah ini sudah memenuhi unsur atau tidak,” ucap Ketua Bawaslu Abhan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (9/1/2019).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mengintip Gaya Perbedaan Anies Baswedan Dan Ahok Saat Kunjungi Lokasi Banjir !

Sementra Abhan yang mengatakan disini Bawaslu yang tidak memiliki maksud guna memperlambat ataupun berupaya untuk memperpanjang persoalan dalam menangani perkara Anies baswedan ini.

“Kami tidak dalam konteks untuk memperpanjang ataupun membuat opini, tetapi masih dalam range waktu kami untuk melakukan klarifikasi dan menemukan alat-alat bukti yang ada,” tambah Abhan.

Sampai dengan saat ini, Bawaslu Kabupaten Bogor yang tengah menangani perkara ini bakal terus melakukan penyelidikan yakni dengan mengumpulkan sejumlah berkas penting guna keperluan klarifikasi. Di sisi lain, Anes Baswedan yang juga sudah diperiksa guna dimintai keterangan.

Ikuti Juga : Hari ini, Anies Baswedan Bakal Temani Jokowi Hampir Seharian penuh !

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berkas-berkas klarifikasi, dan kasus ini sebetulnya ditangani oleh Bawaslu Kabupaten Bogor. Cuma yang bersangkutan meminta untuk bisa diperiksa di periksa di Bawaslu RI karena soal jarak waktu tempat,” kata dia.

WAJIB BACA :  Begini Tanggapan Jokowi Soal kata 'Pribumi' dalam pidato Anies Baswedan!

Bawaslu Kabupaten Bogor yang sebelumnya menyatakan jika terdapat dugaan soal kehadiran dan sikap Anies dalam Konferensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/1/2019) yang merupakan tindakan pejabat untuk memberikan keuntungan kepada salah satu calon. Adapun dalam acara tersebut,

Anies yang diduga telah mengacungkan pose dua jari yang dinilai sebagai bagian dari kampanye untuk pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jika demikian, Anies yang bakal terancam pidana penjara tiga tahun jika terbukti seperti yang diatur dalam Pasal 547 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ikuti Juga : Anies Baswedan Beberkan Polemik Isu Sampah dengan Pemkot Bekasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here