SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !

0
3025
Copyright©detik

Jelang Debat Capres-Cawapres, SBY Beri Wejangan Ini Kepada Prabowo-Sandi !

Indowarta.com – Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menyampaikan visi, misi dan program yang realistis ketika debat capres perdana pada 17 Januari nanti. Apabila Prabowo-Sandi menyampaikan

Baca Juga : Gerindra Sayangkan Megawati Sebut Anak Buah Prabowo Mumet !

Program yang sulit dilakukan, dipastikan masyarakat akan bingung. Dimana pesan tersebut yang disampaikan oleh SBY ketika bertemu Prabowo dan Sandi dirumahnya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Copyright©cnnindonesia

“Menurut SBY, pemaparan visi, misi, dan debat itu yang terpenting menyampaikan yang mungkin akan tercapai. Jangan bingungkan rakyat,” ucap Andi melalui pesan singkat, Kamis (10/1).

WAJIB BACA :  Pose 2 Jari di Acara Gerindra, Anies Terancam 3 Tahun Penjara ?

Disini, Andi yang percaya bahwa SBY, Prabowo dan Sandi yang bakal mengadakan rapat  guna membicarakan hal-hal yang ada kaitannya dengan debat perdana. Tetapi, dia membantah jika ketua umumnya tersebut mengintervensi terlalu jauh. Adapun, Andi yang mengaku tak ada visi dan misi Prabowo-Sandi yang diubah oleh SBY dalam debat.

“Soal visi, misi, dan debat Pak Prabowo-Sandi tidak dipoles-poles. Autentik seperti yang dilakukan paslon ini,” ujar Andi.

Dia mengatakan bahwa Pilpres 2019 merupakan panggung kontestasi milik Prabowo-Sandi, bukan milik SBY. Oleh sebab itulah, SBY yang menghormati dan menghargai mereka berdua. Perlu digarisbawahi jika SBY yakin Prabowo dan Sandi bisa menghadapi debat perdana nanti. Bahkan, Prabowo yang diketahui pernah berdebat dalam panggung Pilpres 2009 dan  2014 silam.

WAJIB BACA :  Sudirman Said Bakal Beberkan Kelemahan Jokowi ke Koalisi Prabowo-Sandi !

Baca Juga : Kubu Prabowo Perbarui Visi Misi: Selipkan Isu HAM jadi Lebih Ringkas !

Sehingga, Mantan Danjen Kopassus tersebut yang dinilai tak akan canggung sebab sudah punya cukup pengalaman. “Demikian juga Sandiaga Uno yang menjalani Pilkada DKI Jakarta 2017,” kata Andi.

Sekedar diketahui, Komisi Pemilihan Umum akan mengadakan debat kandidat Pilpres 2019 perdana di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari nanti. Adapun tema debat perdana yang bakal diusung adalah hukum HAM, korupsi dan terorisme.

Dimana sebelumnya, Sandiaga Uno yang mengaku bakal minta wejangan dari SBY soal debat yang bakal dihadapinya. Lantaran SBY yang dinilai lebih berpengalaman sebab memenangkan Pilpres 2004 dan 2009 silam.

Baca Juga : Tim Prabowo Anggap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Relawan Illegal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here