Dituding Berat Sebelah Berikan Panggung Pembenci Jokowi, Begini Tanggapan Karni Ilyas!

0
5745
Karni Ilyas, Jokowi, Prabowo
Copyright©Tribun

Karni Ilyas Angkat Bicara Terkait Protes Warganet yang Tak Netral Pada Kubu Jokowi!

Indowarta.com – Nampaknya menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, persaingan politik semakin memanas. Kali ini datang dari Host acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yakni Karni Ilyas yang mendapatkan protes dan kritikan dari netizen terkait acara yang dibawakannya. Sejumlah warganet bahkan menuding bahwa Karni Ilyas disebut berat sebelah dimana cenderung lebih pro pada kubu Prabowo Subianto dibandingkan Jokowi. Lantas bagaimana tanggapan Karni?

Protes sejumlah warganet pada Karni Ilyas ini disebabkan bahwa Karni seolah-olah mendirikan panggung khusus untuk para pembenci Jokowi. Hal itu disampaikan oleh seorang warganet di Twitter dengan akun @Aguspur64888516. Ua menyebutkan bahwa acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut cenderung lebih berat sebelah dan mendukung kubu Prabowo.

WAJIB BACA :  Bawa Anak Mantu Lengkap dengan Cucu Ke Jerman, Jokowi Dinilai Kurang Etis!

Baca Juga SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !

“Acaramu cenderung berat sebelah, memberikan panggung kpd para pembenci Jokowi,” tulis akun tersebut yang mengkritik acara yang dibawakan oleh Karni Ilyas.

Nampaknya kritikan pedas tersebut memang disampaikan untuk menanggapi balasan dari Karni Ilyas kepada para warganet uang menyebut bahwa pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) itu tidak netral dalam hal Pilpres 2019. Apalagi sikapnya yang lebih pro ke kubu Prabowo-Sandi dibandingkan kubu Jokowo-Ma’ruf Amin.

“Gak ada yg netral bang..semua udah terkontaminasi politik.. gua bilang semua stasiun tv juga media yg lain..kadang kita miris kalau mikir. Karena media sekarang jadi alat propaganda politik.. parahnya lagi kita gak nyadar ampe gontok2an..bener2 banyak midharotnya..”, tulis seorang warganet mengkritik acara saat ini yang tidak bisa netral antara pasangan Jokowi atau Prabowo.

WAJIB BACA :  PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?
Copyright©tribunnews

Menanggapi kritikan dari para warganet tersebut, Karni Ilyas pun angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa dirinya sebagai pemred dimana ia telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran redaksi TV One untuk tidak boleh berpihak kepada capres nomor urut 01 atau Jokowi maupun capres nomor urut 02 atau Prabowo. Ia menuturkan jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi.

“Minimal instruksi saya selaku pemred kepada semua jajaran redaksi TV One sampai hari ini bahwa semua jajaran redaksi TV One tidak boleh berpihak ke 01 atau 02. Melanggar akan saya beri sanksi,” tulis Karni Ilyas menanggapi kritikan warganet.

Baca Juga  Ini Dia 4 Fakta Kotak Suara Kardus Untuk Pemilu 2019 Mendatang

WAJIB BACA :  Salah Tulis Pernyataan Presiden Jokowi, Admin Sekretariat Kabinet Dipecat!

Cuitan tersebut langsung mengundang banyak komentar dimana seorang warganet menyebut kalau acara yang dibawakan Karni Ilyas cenderung berat sebelah. Karni Ilyas pun tak terima dengan tuduhan tersebut dan menyebutkan ketentuan yang ada pada acara yang dibawakannya tersebut. Ia mengungkap bahwa dirinya selalu mengundang kubu masing-masing capres yakni Jokowi dan Prabowo dengan jumlah sama kemudian diberikan kesempatan bicara dengan jumlah sama.

Dengan demikian jika memang aada salah satu kubu yang merasa menang atau kalah maka itu bukan menjadi urusannya selaku pembawa acara. Pasalnya Karni Ilyas hanya memfasilitasi kedua kubu yakni kubu Jokowi dan Prabowo untuk menyampaikan argumen masing-masing.

Baca Juga Dua Kali Lipat! Jokowi Minta Anggaran PKH Tahun Depan Dinaikkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here