Warga Ramai-Ramai Bikin Paspor, Plt Gubernur Aceh Surati Kemenhub !

0
144
Copyright©liputan6

Harga Tiket Meroket, Warga Ramai-Ramai Bikin Paspor, Ini Gunanya !

Indowarta.com – Usai harga tiket pesawat meroket sehiungga membuat beberapa pengguna jasa penerbangan tujuan Aceh-Jakarta mengeluh. Dimana sejumlah warga mengaku memilih melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur (KL) kemudian baru menuju Jakarta, lantaran harga tiket melalui rute itu dirasa lebih murah.

Ikuti Juga : Bikin Heboh, Awan Cumulonimbus di Langit Makassar, Bikin Kacau Jadwal Penerbangan !

Adapun rute penerbangan luar negeri tersebut yang menyebabkan fenomena warga ramai-ramai mengurus paspor ke kantor imigrasi setempat. Dimana hal tersebut yang memudahkan bagi pemegangnya untuk melakukan perjalanan antarnegara. Syahrul (30), seorang pelaku sosial sebuauh LSM di Banda Aceh,

WNI
Copyright©tstatic

Yang diketahui sering melakukan perjalanan Aceh-Jakarta, tiga hari yang lalu dia mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Banda Aceh guna mengurus paspor.

“Jadi, harus transit dulu ke Malaysia kan, kalau mau yang lebih murah dan tidak perlu mengoyak kantong. Daripada langsung Aceh-Jakarta, beberapa waktu belakang, banyak yang memilih Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta,” ungkap Syahrol, kepada Liputan6.com.

Adapun fenomena tersebut yang dilakukan banyak warga guna mengurus paspor yang turut dibenarkan oleh Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Irawan. Tetapi, tambah dia, meskipun ada peningkatan, tetapi tak terlalu signifikan.

“Semenjak Desember kemarin lah. Kira-kira terjadi peningkatan antara 20 hingga 30 persen. Kalau di Banda Aceh, rata-rata air, itu total, atau semua, 100 sampai 150. Cuma tidak bisa kita hitung yang bersangkutan ke KL atau tidak,” sebut Irawan.

Ikuti Juga : Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu, Begini Kata Pengamat Penerbangan !

Dari penuturan Irawan, warga yang mengurus dokumen perjalanan tersebut bisa dikatakan meningkat pada beberapa hati ke depan. Dirasa bakal terus meningkat, hingga belum diketahui kabar kenaikan harga tiket pesawat tujuan Aceh-Jakarta. Sementara pihaknya yang bakal mengambil tindakan guna membatas kuota pembuatan paspor.

Dimana warga yang langsung mendatangi kantor imigrasi, dibatasi 90 orang perharinya.

“Beda dengan yang membuat via internet. Pokoknya dibatasi. Kalau tidak dibatasi bisa sampai jam 8 malam pihak imigrasi di kantor,” ujar Irawan.

Ikuti Juga : Libur Natal, 40 Persen Penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Delay!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here