Untuk Semua Maskapai, Harga Tiket Pesawat Tujuan Domestik Turun !

0
168
Copyright©tribunnews

Semua Maskapai Penerbangan, Turunkan Harga Tiket Pesawat Tujuan Domestik !

Indowarta.com – Bagi seluruh maskapai nasional yang telah tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia atai INACA yang diketahui telah menurunkan tarif tiket penerbangan sejak 11 Januari 2019. Dimana tarif tiket penerbangan yang turun tersebut di sejumlah rute penerbangan yakni diantaranya,

Lanjut Baca : Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Ala Aplikasi Jalan Jalan!

Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Bandung-Denpasar dan bakal dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya. Dimana Ketua Umum INACA, Ari Askhara yang mengaku turunnya tarif penerbangan tersebut menyusul lantaran pengaduan masyarakat yang mengeluhkan tingginya harga tiket.

Ilustrasi Pesawat
Copyright ©Merdeka

Disamping itu, terdapat komitmen positif atas penurunan harga tiket kebandaraan dan navigasi dari para pemilik kepentingan seperti PT Angkasa Pura I, AirNav, PT Angkasa Pura II dan Pertamina.

WAJIB BACA :  Warga Ramai-Ramai Bikin Paspor, Plt Gubernur Aceh Surati Kemenhub !

“Di tengah kesulitan para maskapai kami tetap paham dan mengerti akan kebutuhan masyarakat dan kami memastikan komitmen memperkuat akses masyarakat terhadap layanan penerbangan nasional serta keberlangsungan industri penerbangan nasional tetap terjaga,” kata Ari.

Terlebih, Ari yang menyatkan, seluruh anggota INACA dan para pemilik kepentingan atas layanan penerbangan nasional yang sudah melakukan pembahasan dengan intensif soal penurunan struktur biaya pendukung layanan kebandara udara dan navigasi tersebut diharapkan dapat sepadan dengan mekanisme pasar industri penerbangan dan juga bisa menjadi daya tarik pembeli bagi masyarakat.

Lanjut Baca : Tak Perlu Antri Lagi, Tiket Pesawat Garuda Indonesia Akan Segera Gelar “Online Travel Fair”…

Melihat penyesuaian struktur biaya layanan penerbangan itu khususnya terkait masalah biaya pendukung layanan kebandaraan dan juga biaya navigasi, dimana maskapai yang melakukan penyesuaian struktur biaya operasional layanan penerbangan yang mana dapat menurunkan tarif tiket penerbangan.

WAJIB BACA :  Warga Ramai-Ramai Bikin Paspor, Plt Gubernur Aceh Surati Kemenhub !

Dengan adanya penurunan tarif tiket penerbangan ini, Ari yang berharap akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara mampu memberikan keberadaan semakin terbuka luas.

“Kami harapkan komitmen bersama ini dapat meningkatkan sektor perekonomian nasional mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan infrastruktur perekonomian,” kata Ari.

Lanjut Baca : AirAsia Ungkap Permintaan Maaf Soal Pesawat Sempat Terjun Bebas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here