Pelimpahan Tahap II Berkas Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Tertunda, Ini Alasannya !

0
406
Ahmad Dhani
Copyright©tribunjateng

Pelimpahan Tahap II Berkas Ujaran Idiot Ahmad Dhani Harus Tertunda !

Indowarta.com – Pelimpahan bukti dan tersangka (tahap II) kasus pencemaran nama baik yang melalui ujaran idiot yang telah dilakukan Ahmad Dhani terpaksa harus ditunda. Adapun penundaan tersebut dilakukan sebab Ahmad Dhani yang awalnya disebut berhalangan hadir. Mulanya, proses penyerahan tersangka dan barang bukti menurut rencana bakal diadakan di

Lihat Juga : Ahmad Dhani : Ini Balas Dendam, Ini Dituntut Agar Sama dengan Ahok !

Kejaksaan Tinggi (Kejati (Jawa Timur) hari ini Senin (14/1/2019). Tetapi, terpaksa ditunda dan dijadwalkan ulang pada Rabu (16/1/2019). Sementara Kepala Seksi Penegakan Hukum Kejati Jawa Timur, Richard Marpaung membenarkan hal itu. ia menyatakan dari hasil penuturan jaksa penuntut umum (JPU) yang memegang kendali perkara ini, penundaan tersebut karena surat pengantar yang belum ada.

Copyright©cnnindonesia

“Dalam hal ini penyidik harus mempersiapkan tersangka berikut barang buktinya untuk diserahkan ke Jaksa, sesuai dengan apa yang ada pada berkasnya,” kata Richard saat dikonfirmasi, Senin (14/1).

Lebih lanjut tambah dia, pihaknya yang hingga belum mengetahui secara pasti mengenai alasan penundaan tahap II kasus yang menyeret musikus Dewa 19 itu. Richard yang mengatakan hal itu sebagai wewenang penuh dari pihak polisi.

“Jaksa dalam hal ini sifatnya hanya menunggu, soal itu (penundaan) merupakan kewenangan kepolisian, bisa langsung ditanyakan alasannya,” kata Richard.

Lepas dari itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi yang mengatakan jika penyerahan berkas tahap II tersebut yang memang masih ditunda. Dan akan dilakukan para Rabu (16/1/2019) besok.

“Tahap II-nya Rabu (16/1) besok. Karena ADP (Ahmad Dhani Prasetyo) ada sidang hari ini,” kata Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (14/1).

Dimana sebelumnya, Kajati Jawa Timur, Sunarta yang mengatakan, bekas Ahmad Dhani yang sudah diketahui lengkap berdasarkan hasil kajian berkas.

Lihat Juga : Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polda Jatim, Sebagai Barang Bukti Kasus ini !

“Tinggal kami menunggu pelimpahan barang bukti dan tersangka,” kata Sunarta, Jumat (4/1).

Melalui berkas tersebut, ada sejumlah keterangan saksi yang dinila dapat meringankan dari pihak Ahmad Dhani. Sehingga, Kejati yang saat ini hanya tinggal menunggu penyerahan barang bukti dan tersangka dari Polda Jatim. Sekedar diketahui, kasus ujaran idiot tersebut berawal ketika Ahmad Dhani dilaporkan dengan

Delik pencemaran nama baik usai membuat vlog yang didalamnya terdapat ucapan idiot yang diduga ditujukan kepada massa pedemo gerakan #2019gantiPresiden, di Surabaya, ke Polda Jatim, pada 26 Agustus 2018. Adapun vlog tersebut yang sengaja dibuat usai Ahmad Dhani dan kelompoknya ditahan lantaran adanya penolakan keras dari kelompok massa yang anti terhadap #2019GantiPresiden.

Lihat Juga : Ahmad Dhani Minta Supaya Jaksa Tak Menuntutnya Lebih dari Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here