Jurkam Jokowi: Pidato Prabowo Disebut Hanya Retorik Tak Berikan Solusi !

0
336
Copyright©cnnindonesia

Jurkam Jokowi: Pidato Prabowo Hanya Berisikan Kritikan, Tak Jabarkan Solusi !

Indowarta.com – Juru Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Dedek Prayudi yang menilai bahwa pidato kebangsaan Indonesia Menang Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Senin (14/1/2019) malam yang dianggap bertujuan guna memberikan kritikan terhadap pemerintahan Joko Widodo yang tanpa ada dasar yang kuat.

Lihat Juga : Jadwal dan Live Streaming Debat Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo di TVRI, Kompas dan…

Kemudian ia yang menyindir jika pidato-pidato Prabowo tersebut yang terkesan sebagai retorika saja untuk menghibur para pendukungnya daripada memberikan solusi konkret terhadap bangsa Indonesia.

Copyright©cnnindonesia

“Pidato beliau retoris, jadi beliau hanya terkesan ingin meng-“entertain” pendukungnya, tapi minim solusi,” ucap Dedek ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (15/1).

WAJIB BACA :  Ahok dan Gatot Paling Diunggulkan Jadi Cawapres Jokowi!

Dimana Politikus partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut yang telah menganggap mengenai ucapan Prabowo soal isu kemiskinan, kelaparan dan juga ketimpangan yang tengah terjadi di Indonesia pada masa sekarang ini yang masih belum menyentuh pangkal persoalan.

Namun ia yang hanya mengatakan bermacam ucapan tersebut yang seperti sebuah retorika normatif dengan tidak melihat tantangan pembangunan Indonesia yang sesungguhnya.

“Janji meningkatkan gaji, janji menurunkan ketimpangan, kemiskinan, dan lain-lain sangat retoris. Beliau tidak secara gamblang menawarkan solusinya apa? kecuali mengambang tanpa langkah kongkret,” kata dia.

Di sisi lain, Dedek yang menyinggung mengenai cara Prabowo melihat kondisi utang Indonesia saat ini. Dalam acara itu, Prabowo yang diketahui telah menyinggung jika Indonesia tak boleh menjadi bangsa yang kalah yakni dengan meminta-minta sehingga terus menumpuk utang. Dari pandangannya, utang di Indonesia memang meningkat jika berbicara soal jumlahnya.

WAJIB BACA :  Jokowi Pidato Pakai Istilah dalam “Game of Thrones”, Ini Maknanya !

Namun, utang Indonesia yang tak meningkat dengan signifikan secara rasio jika dibanding dengan Product Domestic Bruto (PDB).

Lihat Juga : Soal Indonesia Punah, Kubu Prabowo-Sandi Terkejut atas Tanggapan Jokowi ini !

“Artinya, cara beliau melihat utang ini sangat bias, seperti tidak paham bagaimana cara membaca utang. Apalagi, sebagian besar rasio utang kita sudah diwarisi oleh pemerintah SBY, mentor pak Prabowo,” kata dia.

Menindak lanjuti hal tersebut, Dedek yang menganggap jika Prabowo yang hanya memberikan kesan kepada para pendukunnya jika suaranya itu lebih lantang dari pemahamannya soal isu-isu pembangunan. Ia menilai jika pidato Prabowo yang hanya retorika khayalan (utopis) tanpa bisa menghadirkan solusi terbaik bagi masalah bangsa Indonesia.

WAJIB BACA :  Mayoritas Masyarakat Ingin Ganti Jokowi di Pilpres 2019

“Beliau menawarkan retorika utopian dreams, minim solusi, tidak menjabarkan bagaimana caranya, apa efek sampingnya, bagaimana cara menangani efek sampingnya bagi negara,” kata dia.

Lihat Juga : Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi yang Dinilai Tak Serius Soal Hukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here