Inilah Teleprompter, Alat yang Digunakan Prabowo saat Pidato Kebangsaan !

0
3251
Copyright©tribunnews

Begini Cara Kerja Teleprompter, Alat yang Dipakai Prabowo Ketika Pidato Kebangsaan !

Indowarta.com – Calon Presiden dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto yang diketahui mengadakan Pidato Kebangsaan. Dimana Pidato Kebangsaan tersebut yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Senin (14/1/2019) malam. Melalui pidato yang berdurasi sekitar satu jam 23 menit itu terlihat Prabowo yang lugas dan terlihat fokus.

Lihat Juga : Ini Respons KPU Soal Prabowo Subianto Disebut “Ancam’ Mundur dari Pilpres, Karena Hal Ini…

Adapun penampilan Prabowo rupanya yang tak lepas dari alat bantu baca yang disebt dengan teleprompter. Ketika Prabowo berpidato, alat tersebut yang berada di dua lokasi. Yakni masing-masing berada di sebelah kanan dan kiri, yang tak jauh dari tempat ia berdiri. Seperti yang dilansir dari Tribunnews Bogor,

WAJIB BACA :  Amien Rais Sebut Istilah People Power sama dengan Jihad ?
Copyright©cnnindonesia

ada seorang ibu-ibu yang menerangkan apa kegunaan dari teleprompter itu hingga akhirnya menjadi viral di media sosial. dimana pemilik akun Facebook lens Tsuroiya yang berusaha untuk menjelaskan mengenai teleprompter yang dipakai oleh Prabowo Subianto saat Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di JCC, Senin (14/1/2019) malam.

Disini lenas Tsuroiya yang lantas memberikan penjelasan lantaran ingin meluruskan apa yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. menurutnya, tak sedikit warganet yang memuji pidato Prabowo Subianto yang telah menduga tanpa teks. Terlebih, ketika ia membaca tulisan temannya yang memuji-muji Prabowo Subianto ketika pidato, yang tanpa tahu akan kebenarannya.

Lihat Juga : Prabowo : Jangan-jangan Indonesia Bertahan 10 Tahun, Sudah Setengah Mati !

Ia yang kemudian menyatakan jika Prabowo Subianto saat pidato menggunakan teleprompter. Ia yang mengutarakan, hal itu bukanlah sebagai aib, karena Barack Obama diketahui juga menggunakan teleprompter ketika berpidato. Tampaknya keterangan dari lenas Tsuroiya itu yang justru tidak diterima oleh pendukung Prabowo Subianto.

WAJIB BACA :  Amien Rais Sebut Istilah People Power sama dengan Jihad ?

Teleprompter adalah alat bantu baca, khususnya bagi seseorang yang inin berbicara di depan umum. Dengan memakai alat ini, orang itu bakal terlihat seperti berbicara lisan tanpa menggunakan teks. Mengutip dari Wikipedia, mulanya alat yang dipakai oleh penyiar berita televisi supaya ketika menyampaikan

Berita kepada penonton televisi terlihat layaknya berbicara tanpa membaca. Adapun tulisan yang ditampilkan dalam teleprompter yang disusun sebagai bahasa lisan, yang mana para penonton tidak merasa terganggu dengan aktivitas penyiar yang menundukkan kepalanyan ketika membalikkan teks berita yang dibacakan.

Lihat Juga : Jurkam Jokowi: Pidato Prabowo Disebut Hanya Retorik Tak Berikan Solusi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here