Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !

0
469
Copyright©cnnindonesia

Haris Azhar Menilai, Jokowi dan Prabowo yang Diduga Bakal Lepas Tangan soal HAM di Debat !

Indowarta.com – Aktivis Hak Asasi Manusia, Haris Azhar yang menduga jika Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo dan Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto yang akan cuci tangan soal kasus HAM di debat Pilpres nanti.

“Prabowo dia pasti deny (menyangkal) soal kasus orang hilang. Jokowi deny perannya dalam soal peran Novel Baswedan nanti debat itu hanya untuk mencuci dirinya,” ucap Haris di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/1).

Lihat Juga : Kubu Prabowo Perbarui Visi Misi: Selipkan Isu HAM jadi Lebih Ringkas !

Dimana Jokowi yang diduga beberapa pihak yang dinilai gagak untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM di masa lalu. Sehingga kebebasan berpendapat di era pemerintahannya yang dinilai menjadi terbatas. Lepas dari itu, Prabowo yang disebut-sebut juga terlibat kasus pelanggaran HAM di masa lalu. Adapun proses hukumnya yang juga belum diberlakukan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Aksi Jokowi JK Saat Dinginkan Suasana Menjelang Demo 4 November !
Copyright©tribunnews

Disini Haris Azhar yang mengaku pesimis pada calon keduanya yang akan memaparkan visi dan misi mereka mengenai HAM. Terlebih ia yang tak menjamin jika kedua tim sukses pasangan calon juga akan memberikan masukan dan juga materi soal penegakan HAM di masa depan. Ia yang menuturkan, tim sukses kedua kubu

Akan sibuk guna mengamankan calon-calonnya dari serangan kasus-kasus HAM yang hingga kini masih belum jelas akan kebenarannya.

Lihat Juga : Jenguk Ustad Arifin Ilham, Jokowi: Kami Mendoakan Semoga Cepat Sembuh !

“Masing-masing calon yang saya juga meragukan meskipun di masing-masing calon ada yang mengerti HAM tapi timnya pasti akan mengamankan para calon, daripada mengisi para calon untuk membahas secara jujur soal HAM,” katanya.

WAJIB BACA :  Ini Jawabatan Jokowi Ketika Ditanya Kenapa Sering Datang Ke Papua

Lantas, Haris Azhar yang menambahkan kedua pasangan calon yang sewajarnya juga membahas mengenai HAM berdasarkan konstitusi yang ada. Yakni dari 10 pasal soal HAM di konstitusi, ucap Haris, kedua pasang calon ini yang juga turut mengimplementasikannya mengenai kasus-kasus yang ada.

“Berangkatnya dari tema HAM yang ada di konstitusi dari situ mustinya dicari kasus atau data yang serius, dan itu yang harus dibahas,” kata Haris, “Turunan 10 pasal dalam konstitusi itu soal ham itu diturunulin itu prinsipnya, kasusnya apa, dijawab tema-tema tersebut, hari ini ada gimana.”

Lihat Juga : KontraS Sebut Jokowi dan Prabowo Adalah Pelanggar HAM ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here