Debat Pertama, Prabowo Terlihat Lebih Dominan Ketimbang Sandiaga, Karena Hal Ini ?

0
5287
Copyright©kompas

Saat Debat, Prabowo Lebih Interaktif Daripada Sandiaga, Inikah Penyebabnya ?

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 02 yakn Prabowo Subianto yang terlihat lebih banyak bicara dengan durasi yang lebih lama ketika debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Kamis (17/1/2019) malam, apabila dibandingkan dengan calon wakil presidennya, yaitu Sandiaga Uno.

Ikuti Juga : Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !

Dari hasil pemantauan Kompas.com, Prabowo yang diketahui telah berbicara sebanyak 19 kali, sedangkan Sandiaga Uno yang hanya berbicara sebanyak 10 kali dalam debat yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Apabila dibandingkan dengan jumlah durasi Prabowo yang telah berbicara yaitu 21 menit 11 detik.

WAJIB BACA :  Soal Video Mahasiswi Cantik Minta Jadi Istri Kedua Sandiaga, Nur Asia Uno Bereaksi !
Copyright©cnnindonesia

Sementara bagi Sandiaga Uno yang berbicara selama 7 menit 21 detik. Di sisi lain, melihat cara menjawab dari keduanya juga terlihat lebih interaktif, seperti mereka berganti-gantian saat menjawab pertanyaan. Disamping itu, gurauan yang turut dihadirkan diatas panggung, saat Prabowo tengah berjoget untuk mencairkan suasana.

Disamping itu, Prabowo yang sempat tertawa kecil ketika diingatkan oleh Sandiaga jika dirinya sudah bukan kader Partai Gerindra lagi. pada saat itu, mereka yang lantas menjawab pertanyaan soal komposisi perempuan melalui jajaran kepengurusan partai yang dipimpin oleh Prabowo itu.

“Saya bukan Gerindra lagi Pak, kecuali Bapak angkat lagi,” ujar Sandiaga sambil tersenyum.

Mengetahui jawaban dari Sandiaga tersebut, Prabowo yang diketahui lupa jika Sandiaga memang bukan lagi kader Gerindra yang lantas tertawa kecil.

WAJIB BACA :  Tim Prabowo Yakin Alat Buktinya ke MK Bikin Tercengang

“Oh, iya, iya,” ujar Prabowo sembari tertawa kecil.

Ikuti Juga : IDI Berikan Respons soal Pernyataan Prabowo: Banyak Dokter Digaji di Bawah Rp 3 Juta…

Diketahui bahwa debat pertama kedua kontestan Pilpres 2019 yang diadakan di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam, minus apresias antara satu dengan yang lainnya. Sementara kedua moderator, yaitu Irakoesno dan Imam Priyono yang berkali-kali mengingatkan pada saat sesi apresiasi kedua kontestan.

Tetapi rupanya, yang diminta juga tidak keluar dari mulut kedua pasangan capres dan cawapres ini. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir yang malah berpendapat jika Jokowi-Ma’ruf memberikan penghargaan kepada Prabowo-Sandi.

WAJIB BACA :  Sekjen Demokrat: Survei Jokowi Turun, Debat Sebagai Kesempatan Emas bagi Prabowo !

“Saya kira pujian Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo bukan pada verbalisme. Tetapi ketika belum saatnya harus datang merangkul, beliau datang menyalami dan merangkul,” ujar Erick, seusai acara debat yang digelar di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Ikuti Juga : Ini Reaksi BPN Prabowo-Sandi soal Lagu “Jogja Istimewa” Diubah untuk Capres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here