Jokowi Sebut Gerindra Terbanyak Ajukan Caleg Koruptor, Berikut Daftar Namanya !

0
269
Copyright©cnnindonesia

Jokowi Ungkap Gerindra Ajukan Caleg Koruptor Terbanyak, Ini Daftar Namanya !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo yang menyatakan pertanyaan kepada pesaingnya, bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenai caleg korupsi. Disni, Jokowi yang mempertanyakan komitmen Prabowo guna memberantas korupsi namun dilain sisi, malah mengajukan caleg yang mantan koruptor.

Lanjut Baca : Soal Transparansi, Jokowi Blak-Blakan Sebut Kahiyang Ayu Pernah Tidak Lulus Tes CPNS !

Disini Jokowi yang berdasarkan data dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebut jika Partai Gerindra terbanyak mengajukan caleg koruptor, terdapat ada enam caleg.

Copyright©Jokowi

Menurut ICW, partai yang Bapak pimpin termasuk yang paling banyak mencalonkan eks koruptor. Yang saya tahu caleg itu yang tanda tangan ketumnya berarti Pak Prabowo. Bagaimana Pak Prabowo menjawab ini?” tanya Jokowi.

Dimana menganggapai pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo yang mengaku baru tahu jika ada data seperti itu. lantaran dia yang tak tahu menahu mengenai caleg yang berstatut mantan koruptor. Tetapi, dia yang berani menjamin jika partainya tak berubah sikap dan tetap mengutamakan antikorupsi. Jika dilihat lebih dalam,

Pemberitaan media terkait enam caleg Gerindra yang berstatus mantan narapidana korupsi ini yang rupanya sempat jadi perbincanganhangat dibulan September 2018. Berikut ini nama-nama yang dikutip dari Kompas.com, yang berdasarkan data dari Daftar Caleg Tetap (DCT) yang dikeluarkan oleh KPU.

Lanjut Baca : Jokowi Disebut Bohong soal Asal SMA-nya, Gibran Rakabuming beri Komentar Mengejutkan !

Caleg DPRD Provinsi

  1. Mohamad Taufik dari Dapil DKI Jakarta 3
  2. Herry Jones Kere dari Dapil Sulawesi Utara
  3. Husen Kausaha dari Dapil Maluku Utara.

Caleg DPRD Kabupaten/Kota

  1. Alhajad Syahyan dari Dapil Tanggamus
  2. Ferizal dari Dapil Belitung Timur
  3. Mirhammuddin dari Dapil Belitung Timur.

Menurut data KPU, total ada 38 caleg eks koruptor. Jumlah tersebut terdiri dari 12 caleg DPRD Provinsi dan 26 caleg DPRD Kabupaten/Kota.

Lanjut Baca : Jadwal dan Live Streaming Debat Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo di TVRI, Kompas dan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here