KPU : Jangan Salahkan Format Debat Karena Performa Paslon Capres-Cawapres Kurang Oke !

0
293
Copyright©cnnindonesia

Soal Debat Perdana, KPU Dinilai Gagal Penuhi Janji ke Masyarakat !

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak mau disalahkan lantaran mengusung peerforma dua paslon Pemilihan Presiden yang dinilai kurang menarik. KPU lantas meminta adanya pemisahan konstruksi mengenai metode berpikir kewenangan KPU dalam mengadakan debat dengan performa kedua paslon.

Lanjut Baca : Saat Debat Capres HAM dan Terorisme, Kedua Paslon Dinilai Biasa Saja dan Main Aman…

Sementara Komisioner KPU, Wahyu yang ketika menghadiri diskusi di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2019) yang menekankan supaya para pihak yang telah memberikan kritikan kepada KPU lantas menghubungkannya dengan performa Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ketika debat perdana Pilpres 2019 yang dianggap kurang berutu dan harus lebih bijaksana lagi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPU dan Bawaslu terima Honor Saat Hadiri Acara Tim Ahok!
Copyright©cnnindonesia

“Jadi kritik terhadap penyelenggaraan debat, tentunya berbeda dengan kritik performa paslon. Jangan misalnya paslon performanya kurang oke, KPU yang disalahkan, kan gak adil,” ujarnya.

“Tanggung jawab KPU itu adalah kami akan melakukan evaluasi, sehingga‎ kami akan melakukan perubahan format yang melahirkan paslon mengeksplorasi gagasan visi misi program, sehingga mampu meyakinkan (publik),” sambungnya.

Lanjut Baca : Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !

Terlebih KPU yang sudah melakukan evaluasi mengenai debat perdana selesai digelar. KPU yang tengah mempersiapkan format dan mekanisme terkini dalam debat kedua nanti. Yani debat kedua yang bakal diadakan tanpa adanya contekan dan kisi-kisi pertanyaan.

WAJIB BACA :  Terkait Jatah Menteri Prabowo Subianto, Jurkam Jokowi: Hanya Ilusi Politik !

“KPU sudah terbuka, KPU menerima masukan dari publik tentang isu-isu utama. Jadi nanti kawan-kawan NGO dari berbagai isu yang relevan terhadap debat kedua kami menerima masukan itu akan kami berikan kepada panelis yang kita tunjuk untuk menjadi pertimbangan dalam menyusun pertanyaan,” tutur dia.

Diketahui bahwa debat kedua Pilpres 2019 yang bakal diadakan pada 17 Februari 2019, yang bakal membahas mengenai energi, pangan, sumber daya alam serta lingkungan hidup. Diketahui debat kedua ini yang bakal diikuti leh capres Jokowi dan Prabowo saja.

Lanjut Baca : SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here