Dinilai Berat, Edy Rahmayadi Mantap Mundur Dari Ketua Umum PSSI Usai Salat Subuh !

0
438
Copyright©liputan6

Kemendagri: Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI Lebih Baik, Jadi Fokus di Sumut !

Indowarta.comEdy Rahmayadi yang diketahui resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu, 20 Januari 2019. Dan kini mantan Pangkostrad tersebut yang diharapkan dapat fokus untuk menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Lihat Juga : PSSI Komunikasi dengan Federasi Sepakbola Malaysia Soal Evan Dimas!

“Mundur dari PSSI, memang lebih baik, supaya bisa konsentrasi melaksanakan tugas sebagai Gubernur Sumut,” kata Dirjen Otonomi Daerah, Sumarsono dalam keterangannya, Senin (21/1/2019).

Copyright ©bbc

Dimana pria yang sering dipanggil Soni tersebut yang mengatakan, soal rangkap jabatan yang sempat diusung oleh Edy Rahmayadi sebelum dirinya resmi mundur dari Ketum PSSI tersebut yang telah diatur dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/148/SJ yang dikeluarkan pada 17 Januari 2012. Oleh sebab itulah,

WAJIB BACA :  Hanya Arema FC dan Persib Bandug yang Lolos Verifikasi Kompetisi Asia!

Soni yang memberikan apresiasi atas langkah Edy, sehingga bisa fokus sebagai kepala daerah.

“Apabila seseorang telah menjabat KDH (kepala daerah), dilarang merangkap jabatan sebagai pengurus organisasi keolahragaan,” ucapnya.

Disamping itu, soal larangan rangkap jabatan yang sejalan dengan ketentuan Pasal 40 Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan juncto Pasal 56 Ayat 1 PP 56/2007 tentang Penyelenggaraan keolahragaan. Dimana aturan itu yang menjelaskan kepada pengurus komite olahraga nasional,

Komite olahraga provinsi dan komite olahraga kabupaten atau kota yang bersifat mandiri dan tak terikat dengan kegiatan jabatan struktural serta jabatan publik.

Lihat Juga : Komentar Sekjen PSSI Soal Kabar Pemecatan Indra Sjafri!

“Salah satu alasannya dilarangnya jabatan rangkap KDH dalam kepengurusan olahraga adalah karena kedudukan KDH rentan pada penyalahgunaan kebijakan yang akan dibuatnya,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PSSI Siapkan Program Kepelatihan Untuk Pesepakbola Pensiun!

Dimana sebelumnya, Edy Rahmayadi yang mengatakan atas pengunduran dirinya ketika pidato di Kongres PSSI 2019 di Sofitel, Nusa Dua, kemarin. Edy yang merasa dirinya gagal untuk menjalankan tugasnya sebagai pemimpin federasi sepak bola di Tanah Air. Sehingga dia mengakui jika tugas sebagai pemimpin di PSSI itu terbilang berat.

“Mudah-mudahan siapapun jadi Ketum PSSI orang-orang yang masuk surga. Begitu berat saya rasakan. Untuk itu sampaikan ke rakyat PSSI ini milik rakyat seluruh Indonesia yang diwakilkan ke kita. Saya tak mampu lakukan ini saya mohon maaf,” kata Edy.

Lihat Juga : Bentuk Protes Netizen Indonesia Minta PSSI Dihukum!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here