Disebut Cium Kaki Prabowo Hoaks, Luhut Ancam Bakal Polisikan Pelaku !

0
725
Copyright©tribunnews

Luhut Bakal Tuntut Pelaku Hoaks Isu Cium Kaki Prabowo Jika Tak Minta Maaf !

Indowarta.com – Kabar yang mencuat dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang diketahui mengancam melaporkan media pembuat berita bohong atau hoax (hoaks) yang telah mencatut namanya ke kepolisian. Sementara Luhut yang masih menunggu permintaan maaf dari media yang memuat berita bohong itu.

Lanjut Baca : Kubu Prabowo-Sandi Ajak TKN Jokowi-Ma’ruf untuk Bersaing Sehat !

“Apabila permohonan maaf tidak disampaikan dalam waktu yang sangat segera, kami akan bawa ke ranah hukum,” ucap Luhut melalui keterangan tertulisnya lewat akun facebooknya pada Senin, 21 Januari 2019.

Copyright©cnnindonesia

Dimana sebelumnya, Luhut yang diberitakan tengah mengedarkan pernyataan bakal mencium kaki Prabowo Subianto apabila dia berhasil menjadi presiden. Adapun kabar bohong itu yang beredar melalui sebuah berita yang bertajuk ‘Luhut: Saya Siap Cium Kaki Prabowo Jika Dia Bisa Jadi Presiden!!’. Adapun berita itu muncul dalam sebuah situs berita dengan nama https://operain.blogspot.com/.

WAJIB BACA :  Cak Imin: Hoaks Ratna Sarumpaet Jadi Pukulan Telak, Pemilih Prabowo Merapat ke Jokowi !

Melalui keterangan yang dibagikan itu, Luhut yang menyangkal jika dirinya pernah membuat pernyataan yakni akan cium kaki Prabowo apabila dia berhasil menjadi presiden. Sementara Luhut yang menegaskan jika tidak ada berita seperti itu, itu adalah hoaks semata.

Lanjut Baca : Dibalik Momen Naik-Turun Alis Jokowi dan Aksi Joget Prabowo di Debat Pilpres !

“Saya menyatakan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, baik secara lisan maupun tulisan,” kata Luhut.

Luhut mengungkapkan hal ini guna memberikan peringatan kepada semua pihak agar selalu mengusung demokrasi dengan damai sehingga tidak menyebarkan kabar bohong atau hoaks. Tak hanya itu, Luhut turut mengajak agar publik lebih bijak saat membaca rekam jejak pasangan calon presiden.

WAJIB BACA :  Makin Mengerucut, Inilah Kandiat Cawapres Prabowo Subianto !

“Saya sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memilih dengan cerdas dan dewasa, dengan mengedepankan program kerja dan rekam jejak kedua pasangan berdasarkan data yang benar,” pungkas Luhut yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini.

Lanjut Baca : Debat Pertama, Prabowo Terlihat Lebih Dominan Ketimbang Sandiaga, Karena Hal Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here