Ternyata, Ini Sosok Penyebar Hoaks Ijazah Palsu Jokowi di Mata Publik !

0
463
Copyright©tribunnews

Penyebar Hoaks Ijazah Palsu Jokowi Ternyata Baru 3 Bulang Tinggal di Bekasi !

Indowarta.comUmar Kholid Harahap pria berusia (28) dittetapkan jadi tersangka lantaran terduga sebagai penyebar hoaks ijazah palsu Presiden Joko Widodo yang diketahi tinggal di kontrakannya yang berada di RT 04 RW 02, Kelurahan Bekasi Jaya, Kota Bekasi. Diketahui bahwa Umar yang tinggal di kontrakan berwarna tembok abu-abu, pintu dan jendelannya berwarna putih.

Lihat Juga : Kubu Prabowo-Sandi Ajak TKN Jokowi-Ma’ruf untuk Bersaing Sehat !

Ketika disambangi di kontrakannya, Umar tidak keluar. Apakah yang bersangkutan ada atau tidak di kontrakan itu. tetapi, di depan rumahnya terlihat sandal dan juga jemuran. Sementara dari salah seorang tetangga, yang tidak mau disebut namanya mengaku, ternyata warga tidak begitu mengenal Umar.

WAJIB BACA :  Usai Jaket Bomber, Gaya Jaket Baru Jokowi Saat Kunjungi Natuna Ini Akan Jadi Trend Juga?
Copyright©tribunnews

Lantas ia sendiri yang sekedar tahu bahwa Umar tinggal bersama istri dan anak yang masih balita.

“Saya enggak kenal, jarang ngobrol. Ketemu hanya nyapa gitu aja,” katanya.

Dari keterangan Ketua RW setempat, Jayadi, Koordinator Ketentraman dan Ketertiban RT 04 RW 02 yang turut membenarkan bahwa Umar memang tinggal di wilayahnya. Tetapi, Ketua RT yang belum mendapatkan laporan bahwa Umar telah mengontrak di wilayahnya.

“Iya memang tinggal di kontrakan itu, tapi tidak melaporkan diri. Saya baru tahu Umar tinggal disitu saja baru pas penangkapan. Ya tinggal baru sekitar tiga bulan disini, enggak lapor ke RT,” ucap dia ketika ditemui di Sekretariat RT 02/004, Senin (21/1/2019).

WAJIB BACA :  Jokowi Diajari Beda Grasi dan Amnesti Terkait Kasus Baiq Nuril !

Ia menerangkan bahwa dirinya tidak tahu mengenai sikap atau aktivitas politik Umar.

“Dia baru tinggal disini, saya belum kenal bangat si. Ya paling ketemu komunikasi kalau nagih iuran keamanan saja sebulan sekali. Dia tinggal sama istri dan anaknya,” ujarnya. Terlebih, Umar yang dikenal sebagai warga yang mempunyai usaha penjualan gypsum.

“Dia punya usaha gypsum, jadi pergi pagi pulang malam, jarang komunikasi masih baru juga,” katanya.

Lihat Juga : Saat Jokowi Bebaskan Ba’asyir, Aktivis HAM Soroti Napi Lansia Lain !

Dimana sebelumnya, Aparat Bareskrim Mabes Polri yang telah meringkus Umar Kholid Harahap (28), lantaran mengunggah kabar bohong alias hoaks yakni ijazah palsu SMA Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Facebook-nya.

WAJIB BACA :  Setelah Amien Rais Serang Jokowi, TKN Beri Balasan Menohok !

Kemudian, Umar yang lantas diamankan dari kontrakannya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). Walaupun ditetapkan menjadi tersangka, namun Umar tidak ditahan, hanya dikenakan wajib lapor tiap Senin dan Kamis ke penyidik.

“Yang bersangkutan sengaja menyebarkan berita hoaks dengan menggunakan akun Facebook-nya, yang menyebutkan ijazah Presiden Jokowi palsu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi

Lihat Juga : Jokowi Sebut Gerindra Terbanyak Ajukan Caleg Koruptor, Berikut Daftar Namanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here