Ketika Gibran Tagih Hadiah Rp 100 Juta untuk Buktikan Ijazah Bapaknya !

0
1568
Copyright©tribunnews

Gibran Rakabuming Tanggapi Sayembara Berhadiah Rp 100 Juta Soal Ijazah Jokowi: Udah Cair Belum Ya?

Indowarta.com – Belum Lama ini di media sosial Twitter sempat jadi perbincangan hangat mengenai tahun kelulusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari SMAN 6 Surakarta, bahkan disebut memalsukan ijazah. Berdasarkan kicauan seorang netizen @albertpanjaitn, disampaikan jika Jokowi telah memalsukan ijazah lantaran ketika lulus SMA itu belum berdiri.

Lihat Juga : Jokowi Diminta Hapus Syarat Teken Setia Kepada Pancasila untuk Abu Bakar Baasyir !

“Raport SMA Jokowi tertulis SMA Negeri 6 Surakarta. Raport tahun 1980. SMAN 6 Surakarta baru berdiri pada tahun 1986. Jokowi tercatat dalam sejarah dunia, presiden pertama yang menipu rakyat dengan memalsukan ijazah,” tulis @albertpanjaitn pada Rabu (16/1) lalu.

WAJIB BACA :  Menghitung Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo
Copyright©tribunnews

Lantas ia menjanjikan hadiah berupa uang Rp 100 juta apabila ada orang yang dapat memberikan bukti yakni ijazah Jokowi selama ini asli. Sementara yang jadi soal bagi warganet yakni dalam ijazah Jokowi dicap SMPP (Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan), yang ditambahkan dengan tulisan SMA VI. Yang mana, ijazah Jokowi tersebut dituding palsu lantaran SMAN 6 Surakarta baru berdiri pada tahun 1985.

Di sisi lain, Pihak SMAN 6 Surakarta diketahui turut angkat bicara terkait ijazah Jokowi yang dipermasalahkan publik soal tahun kelulusannya. Seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (22/1), Kepala SMAN 6 Surakarta Agung Wijayanto yang menyebutkan, sekolah tersebut pertama kali berdiri tahun 1975, tetapi belum memakai nama SMA, namun SMPP.

WAJIB BACA :  TKN Ungkap Blunder Prabowo di Debat Mampu Dongkrak Elektabilitas Jokowi !

“Untuk cap sekolah juga masih menggunakan SMPP, tetapi di dalam kurung sudah SMA 6,” kata Agung di Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/1) lalu.

“Selanjutnya, pada tahun 1985 SMPP berganti nama menjadi SMAN 6 Surakarta. Seluruh SK-nya kami simpan,” tambahnya.

Lihat Juga : Ternyata, Ini Sosok Penyebar Hoaks Ijazah Palsu Jokowi di Mata Publik !

Adapun adanya pergantian nama sekolah dari SMPP menjadi SMAN 6 Surakarta yang telah diatur dalam SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 353/0/1985 yakni tentang Perubahan Nama Sekolah. Sementara pihak sekolah yang mengaku masih menyimpan ijazah Jokowi sebagai salah satu dokumentasi sekolah.

“Kami ada buku induk sekolah, dan kalau ada yang menanyakan lulusan kami, ya kami menyediakan data selengkap-lengkapnya,” ungkap dia.

WAJIB BACA :  Kartu Kuning Untuk Jokowi Dianggap Cara Kritik yang Efektif!

Selain itu, di situs sekolah SMAN 6 Surakarta juga masih terpampang foto dan identitas Presiden Jokowi merupakan salah satu alumninya.

Lihat Juga : Kubu Prabowo-Sandi Ajak TKN Jokowi-Ma’ruf untuk Bersaing Sehat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here