Viral Bule Naik Motor Masuk Tol, Polisi Duga karena Tidak Konsentrasi !

0
303
Copyright©tribunnews

Viral Bule Naik Motor Nyasar ke Tol, Diduga Ini Penyebabnya Kata Polisi !

Indowarta.com – Beredar video seorang pemotor warga negara asing yang diketahui kebingungan saat memasuki jalan tol yang viral di media sosial Instagram usai dibagikan oleh akun @jktinfo, Senin (21/1/2019) lalu. Dimana Kepala Induk Patroli Jalan Raya 5 AKP Mulyono yang memperkirakan, jika pria itu dapat masuk tol sebab terlalu fokus mengikuti arah jalan yang ditunjukkan oleh aplikasi di smartphonenya.

Ikuti Juga : Ulah Cewek Cantik yang Viral, Lantaran Ndlosor Saat Balap Liar di Malang !

“Sekarang kan zamannya medsos, dia hanya melihat aplikasi Waze atau Google sehingga dia tidak konsentrasi dengan rambu-rambu bahwa ini jalan tol,” kata Mulyono kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Copyright©instagram

Mulyono yang mengatakan, jika pria itu diduga tak tahu tentang kondisi jalanan sebab dirinya yang diketahui sebagai warga negara asing. Namun Mulyono yang menambahkan, pengendara motor berkewarganegaraan Indonesia juga tak sedikit yang kesasar sampai masuk ke jalan tol lantaran tidak memperhatikan rambu-rambu dijalan.

“Sebenarnya yang terjadi bukan hanya bule itu. Bahkan saya sering menilang, setiap yang masuk ditilang. Ya itu sih kebanyakan karena tidak konsetrasi, kedua mungkin dia nyasar,” ujar Mulyono.

Ikuti Juga : Video Viral, Anak Peluk Polisi Setelah Dirazia saat Bawa Motor Hingga Ajak Janji Kelingking…

Tetapi, Mulyono yang hingga kini belum juga memastikan jika kejadian tersebut terjadi di Pintu Tol Kapuk seperti yang terlihat dalam keterangan video lantaran tidak ada rekaman CCTV. Tetapi, apabila betul, Mulyono yang mengira jika pemotor tersebut bisa memasuki tol lantaran tidak adanya gardu tol yang diketahui sebagai pembatas antara area jalan umum dan area jalan tol.

Berdasarkan tayangan pada video itu, terlihat seorang pemotor WNA yang sedang bertanya kepada perekam video yang diketahui sedang berada di dalam mobil. “What can I do now?” ungkapnya ketika sadar jika dirinya berada di jalan khusus kendaraan roda empat. Lantas si perekam video dan teman-temannya didalam mobil

Yang berusaha untuk memberikan arah kepada WNA itu. “You exit form the left, left, left,” ucap pria yang ada didalam mobil tersebut. diketahui bahwa video tersebut yang sudah ditonton hingga 396,222 kali dan turut dikomentari sebanyak 1.165 kali sampai Rabuu sore pada pukul 17.16 WIB.

Ikuti Juga : Mengenal Nurhadi, Sosok Calon Presiden Fiktif yang Mendadak Viral di Medsos !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here