Ini Reaksi Menteri Susi Usai Dikritik Nelayan di Depan Presiden Jokowi !

0
2538
Copyright©kumparan

Menteri Susi Beri Tanggapan ini, Setelah Dikritik Nelayan di Hadapan Jokowi !

Indowarta.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang diketahui sempat mendapat kritikan dari Nelayang saat dihadapan Presiden Joko Widodo. Dimana hal tersebut terjadi ketika Presiden Jokowi yang tengah didampingi oleh Susi untuk bersilaturahmi yakni dengan Perwakilan Nelayan Seluruh Indonesia di Istana Negara, Selasa (22/1/2019) kemarin.

Ikuti Juga : Jokowi Tegaskan, Ba’asyir Bisa Bebas Bersyarat, Bukan Bebas Murni !

Lantas, bagaimana tanggapan Menteri Susi atas kritikan tersebut ?

Enggak apa-apa. Biasa saja. Orang kan ada yang suka dan tidak,” kata Dia kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Copyright©kompas

Diketahui bahwa nelayan yang telah mengkritik Susi yakni Agus Mulyono, asal Lamongan. Disini Agus yang menilai bahwa Menteri Susi yang seharusnya tidak melarang tentang penggunaan alat tangkap cantrang lantaran tidak merusak lingkungan. Ia menegaskan bahwa alat pengganti cantrang dari pemerintah yang disebut tidak efektif saat menangkap ikan.

WAJIB BACA :  Jokowi Resmi Lantik Syafruddin Mantan Ajudan JK Jadi Menteri PAN-RB !

Alat itu ternyata tidak cocok, karena masing-masing daerah itu beda, karakteristik ikannya beda,” kata Agus dihadapan Jokowi dan Menteri Susi.

Meski begitu, Menteri Susi yang tetap menolak untuk melegalkan penggunaan cantrang. Menurutnya, sekarang ini nelayang pengguna cantrang yang hanya diperbolehkan untuk melaut sementara waktu. Tetapi, Susi yang belum bisa menentukan kapan batas waktunya.

“(Cantrang) dilegalkan ya belum bisa. Belum ada keputusan itu. Tapi berlayar boleh sekarang ini,” kata Susi.

Lepas dari itu, Jokowi yang diketahui telah menegur seorang nelayang yang sedang mengampanyekan dirinya. Dimana kejadian terjadi terjadi ketika Presiden sedang bersilaturahmi dengan para nelayan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

WAJIB BACA :  Ini Balasan Jokowi Soal Kritikan SBY dan Prabowo!

Ikuti Juga : Ditolak Moderator Debat Capres, Najwa Shihab Sebenarnya Pilih Jokowi atau Prabowo ?

Setelah memberikan smabutannya, Jokowi lantas memanggil tiga orang nelayan untuk naik ke podium. Yakni salah satunya adalah Agus Mulyono nelayan berasal dari Lamongan, Jawa Timur.

Disini, Agus Mulyono yang berterima kasih kepada Jokowi lantaran sudah mengeluarkan surat yang melarang aparat kepolisian menangkap nelayan pengguna cantrang.

“Ini Pak Presiden sudah boleh menggunakan cantrang lagi. Enggak ditangkap. Maju lagi. Jadi (Presiden) lagi,” kata Agus dengan penuh semangat. Mendengar itu, Jokowi langsung menegur Agus. “Jangan kampanye,” kata Jokowi. “Enggak kampanye, benar Bapak,” timpal Agus lagi.

Ikuti Juga : Jokowi Diminta Hapus Syarat Teken Setia Kepada Pancasila untuk Abu Bakar Baasyir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here