Inilah Detik-detik Proses Pembebasan Ahok dari Rutan Mako Brimob !

0
692
Copyright©idntimes

Detik-detik Proses Pembebasan Ahok dari Rutan Mako Brimob !

Indowarta.comBasuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok yang akhirnya telah menghirup udara bebas usai ditahan hampir dua tahun lamanya di rutan Mako Brimop, Kelapa Dua, Depok pada Kamis pagi (24/1/2019). Tetapi, mereka yang harus kecewa lantaran Ahok sudah keluar dari rutan Mako Brimob tanpa

Baca Juga : Usai Bebas, Ahok Bakal Bisnis Minyak dan Jadi Host Talk Show !

Diketahui oleh publik. Namun, tim Ahok yang lantas membagikan sejumlah foto di akun media sosial milik mantan Gubernur DKI Jakarta itu sembari menyampaikan kepada publik jika dirinya sudah benar-benar bebas. Diketahui bahwa Ahok yang divonis bersalah lantaran telah menistakan agama pada 9 Mei 2017 silam oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sindiran Nyetil Fadli Zon Soal Karangan Bunga Untuk Ahok di Balai Kota!

Dimana pria yang kini minta disapa sebagai BTP tersebut yang dengan lapang dada menerima keputusan majelis hakim, tetapi dirinya bersikeras telah menistakan agama Islam. Oleh karena itulah, ia yang menolak untuk menerim afasilitas pembebasan bersyarat yang sempat ditawarkan oleh Kemenkum HAM dan menunggu waktunya untuk bebas dengan penuh.

Berikut ini sejumlah foto yang dibagikan ke akun media sosial Ahok yang menunjukkan detik-detik pembebasannya dari rutan Mako Brimob.

Ahok tengah menandatangai dokumen sebagai persyaratan administratif untuk bisa keluar dari rutan Mako Brimob.

Copyright©idntimes

Ahok melakukan cap tiga jadi di dokumen pembebasan. Wajah Ahok yang terlihat sumringah ketika akan dibebaskan.

Copyright©idntimes

Baca Juga : Mengenai Rencana Pernikahan Ahok dan Bripda Puput, Lurah Setempat Benarkan !

Secara administratif, dimana mantan Bupati Belitung Timur tersebut yang ditahan di Lapas Cipinang. Tetapi, praktiknya, Ahok hampir dua tahun lamanya ditahan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua. Dari penuturan Kepala Lapas Cipinang, Andika Dwi Prasetya, dokumen administrasi tersebut berguna untuk pembebasan Ahok yang telah disiapkan di Lapas Cipinang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dilantik Jadi PLT DKI Jakarta , Sumarsono dapatkan 'Titipan' Ini Dari Ahok!

“Tapi pelaksanaan (pembebasannya) di rutan Mako Brimob. Hanya penyelesaian seperti penyerahan surat lepas, pencatatan buku keluar, pengambilan sidik jari,” ujar Andika ketika dikonfirmasi di Lapas Cipinang pada Kamis (24/1).

Ahok yang dijemput pulang oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Dari keterangan staf Ahok, Sakti, Ahok yang dijemput pulang oleh anaknya, Nicholas. Sementara Ahok yang lantas berkumpul dengan keluarga di suatu tempat yang sampai saat ini masih belum diketahui.

Baca Juga : 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here