Disarankan Cuti Politik, Ini Yang Akan Terjadi Jika Ahok Dukung Jokowi Saat Ini !

0
4732
Copyright©liputan6

Pengamat Sarankan Ahok Cuti Sementara Dari Dunia Politik Agar Tidak Jadi Sasaran ‘Tembak’ !

Indowarta.com – Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie yang memberikan saran supaya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok tersebut untuk cuti sementara dari dunia politik. Diketahui bahwa Ahok yang baru saja bebas usai mendekam di tahanan selama 1 tahun 8 bulan 15 hari atas kasus penistaan agama.

Baca Juga : Segera Menikah dengan Ahok, Ternyata Bripda Puput Sudah Mengundurkan Diri dari Polwan ! Ini…

“Jangan dulu berafiliasi politik sama Jokowi maupun Prabowo. Kendati dipinang, lupakan dulu. Lantaran saat ini lagi sensitif dan suhu politiknya agak panas,” kata Jerry di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

WAJIB BACA :  Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Kepemilikan Lahan Prabowo !
Copyright©idntimes

Melalui penuturannya, sebaiknya Ahok tidak buru-buru terjun ke dunia politik. “Ini bisa punya impact (dampak) yang kurang baik. Cuti politik untuk sementara dulu dengan berbagai considering (pertimbangan),” ujar Jerry.

Dimana Jerry yang menganggap bahwa Ahok diduga tidak akan dapat bernafas lega apabila dirinya langsung bergabung dengan salah satu paslon lantaran kasus RS Sumber Waras dan pembelian lahan Cengkareng yang bakal digoreng pastinya.

“Kasus RS Sumber Waras saya duga masih akan digoreng ke ranah pilpres jika dia masuk di timses Jokowi. Bagi saya Ahok jangan dulu berpolitik for a while time (sementara waktu) karena membahayakan dirinya,” ucap Jerry.

Sementara Politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang berharap bahwa Ahok dapat memberikan dukugnannya kepada tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin. Maksudnya, eks Gubernur DKI tersebut langsung terjun ke dunia politik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Lantik 17 Duta Besar Baru RI!

Baca Juga : Inilah Detik-detik Proses Pembebasan Ahok dari Rutan Mako Brimob !

“Yah semoga Pak Ahok bisa bergabung,” kata Ganjar.

Dari pengamatannya, apabila nanti dia, bergabungnya Ahok, sudah pasti bakal membawa pengaruh untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Yakni khususnya guna menaikkan elektabilitas.

“Kalau bergabung pasti akan punya pengaruh. Karena followersnya banyak,” ujar Ganjar.

Namun usut-punya usut, sebelumnya Ahok yang sempat mengatakan bahwa dirinya bakal berhenti dari dunia politik, kemungkinan dirinya terlalu banyak yang tidak suka. Namun itu hanyalah kabar burung, kedepannya kita belum tahu, apakah Ahok bakal langsung terjun ke dunia politik atau libur.

Baca Juga : Usai Bebas, Ahok Bakal Bisnis Minyak dan Jadi Host Talk Show !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here