Prabowo Sebut Sri Mulyani Pencetak Utang, Kemenkeu Tersinggung !

0
1147
Copyright©tribunnews

Prabowo Sindir Sri Mulyani, Sebut Menteri Keuangan Sebagai Menteri Pencetak Utang !

Indowarta.com – Saran dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto supaya penyebutan Menteri Keuangan diganti menjadi Menteri Pencetak Utang dimana hal tersebut yang sontak ditanggapi oleh Kementerian Keuangan.

“Sangat menciderai perasaan kami yang bekerja di Kementerian Keuangan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti melalui pesan tertulis kepada Tempo, Ahad, 27 Januari 2019.

Ikuti Juga : Gabungan Masyarakat Mengatasnamakan Papua, Datangi Rumah Prabowo Beri Dukungan !

Sementara Kementerian Keuangan, ujar Nufransa, sebagai institusi negara yang penamaan, tugas, serta fungsinya yang telah diatur oleh Undang-Undang. Terlebih, menurut dia, siapapun tidak seharusnya menghina bahkan mengolok-ngolok nama institusi itu. “Apalagi seorang calon presiden.”

WAJIB BACA :  Tim Prabowo Anggap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Relawan Illegal !
Copyright©kompas

Tambah Nufransa, terkait utang sebetulnya juga sudah diatur melalui Undang-undang dan pengajuannya juga harus melalui persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat, dan dibahas secara matang dan teliti. Apalagi, utang disini sebagai dari pembiayaan yang memiliki bagian dari kebijakan fiskal atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Dimana sebelumnya, Prabowo Subianto yang sempat menyatakan, sebaiknya sebutan untuk Menteri Keuangan untuk saat ini yang diubah yakni sebagai Menteri Pencetak Utang. Dia melihat jika penggantian sebutan tersebut lantaran utang Indonesia yang diketahui kian bertambah banyak.

“Utang menumpuk terus, kalau menurut saya jangan disebut lagi lah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang,” kata Prabowo di acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk Pemenangan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Timur, Sabtu, 26 Januari 2019.

WAJIB BACA :  Hashim Berani Jamin, Prabowo Tidak Bakal Dirikan Negara Islam, Ini Alasannya !

Ikuti Juga : Persiapan Debat Capres Kedua, Prabowo bakal Gandeng Kwik Kian Gie ?

Kala itu, Prabowo yang menyebut bahwa menteri keuangan sekarang ini suka dan bangga mencetak utang. Bahkan, tambahnya, yang disuruh membayar utang jusrtu orang lain.

Oleh tudingan Prabowo itulah, Nufransa yang lantas mengatakan jika APBN sudah dituangkan melalui Undang-undang sebagai produk bersama antara pemerintah dan semua partai yang berada di DPR. Pada pelaksanaannya, Undang-undang APBN yang dilaporkan dengan detail dan diaudit oleh lembaga independen Badan Pemeriksa Keuangan dan dibahas dengan DPR. “Semua urusan negara ini diatur oleh UU.”

Ikuti Juga : Diduga Menghina Prabowo Subianto saat Debat, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here