Hashim Berani Jamin, Prabowo Tidak Bakal Dirikan Negara Islam, Ini Alasannya !

0
710
Copyright©cnnindonesia

Hashim Ungkap, Soal Latar Belakang Agama Keluarga Prabowo Beragam !

Indowarta.comHashim yang diketahui telah menyatakan ketika menjawab pertanyaan dari seorang wanita melalui sebuah sesi tanya jawab di acara dialog ‘Kebhinekaan dan Pemilu Damai’ di gedung Bhayangkari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Ahad, 27 Januari 2019. Awal cerita, wanita tersebut yang lantas bertanya terkait

Ikuti Juga : Prabowo Sebut Sri Mulyani Pencetak Utang, Kemenkeu Tersinggung !

dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Front Pembela Islam (FPI) kepada Prabowo. Dimana wanita ini yang ingin memastikan apakah dukungan dari kedua organisasi ini berencana untuk mendirikan negara Islam. Untuk menanggapi pertanyaan tersebut, Hashim yang bersedia menjadi penjamin jika Prabowo tak akan mendirikan negara Islam atau khilafah.

WAJIB BACA :  Viral, Saat Prabowo Dipijat Bocah Usai Pidato di Acara Koalisi Jadi Sorotan !
Copyright©cnnindonesia

“Maka saya sampaikan ibu, apa yang menjamin pak Prabowo nanti tidak bikin negara Khilafah? Ya saya adalah jaminan ibu. Kakak saya dan kakak ipar saya Katolik, mereka adalah jaminan untuk ibu,” kata Hashim menjawab pertanyaan itu.

Mengenai dukungan PKS untuk Prabowo, Hashim yang kembali menjelaskan awal kisahnya Gerindra dan PDIP, partai Joko Widodo alias Jokowi atau rival Prabowo di Pilpres 2019, bersekutu pada Pilpres 2009. Mengetahui penjelasan Hashim, di masa-masa tersebut Megawati yang sudah meneken surat perjanjian berisi 7 butir yang ia susun bersama dengan teman-temannya.

“Saya nggak usah sebut enam butirnya, tapi di butir ketujuh ibu Megawati Soekarnoputri mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014. Itu fakta, kenyataan. Kalau ibu pengen lihat, nanti saya bisa kasih,” ujar Hashim.

WAJIB BACA :  Diduga Menghina Prabowo Subianto saat Debat, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu !

Sementara di tahun 2012, Hashim menerangka, bahwa Gerindra yang diketahui masih bersekutu dengan PDIP di Pilgub DKI. Waktu itu, ia mengatakan jika Prabowo mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon wakil gubernur yang mendampingi Jokowi.

Ikuti Juga : Gabungan Masyarakat Mengatasnamakan Papua, Datangi Rumah Prabowo Beri Dukungan !

“Prabowo Subianto yang mencalonkan seorang Tionghoa Kristen menjadi calon wakil gubernur,” kata dia. “Nah itu menunjukkan Prabowo mendukung Pancasila dan mendukung orang Kristen.”

Adapun pada tahun 2014, tandas Hashim, PDIP yang mengabaikan 7 butir soal kesepakatan yang sudah dibuat yakni dengan mengusung Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden. Kemudian ia mengaku kecewa dan sakit hati dengan keputusan PDIP. Tetapu, dirinya mengatakan dapat menerima kenyataan pahit itu sebagai suatu realita politik.

WAJIB BACA :  Terkait Hasil Ijtima Ulama III, Prabowo Subianto Tegaskan Hal Ini !

“Nah Ibu, andaikata 2014 bu Mega patuhi janjinya dalam perjanjian itu, cerita dan sejarah akan berbeda. PDIP partai nasionalis bersekutu dengan partai Gerindra nasionalis, itu ceritanya,” kata dia.

Ikuti Juga : Persiapan Debat Capres Kedua, Prabowo bakal Gandeng Kwik Kian Gie ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here