Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara atas Kasus Ujaran Kebencian !

0
198
Copyright©kumparan

Terkait Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara !

Indowarta.com – Berita mengenai sidang kasus dugaan ujaran kebencian yang telah dijalani dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dimana sidang yang dijadwalkan soal pembacaan vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mantan personel dari Dewa 19 itu divonis 1,5 tahun penjara.

Lihat Juga : Pelimpahan Tahap II Berkas Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Tertunda, Ini Alasannya !

“Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran dan menjatuhkan pidana penjara selama 1 tahun enam bulan,” ucap Majelis Hakim yang dipimpin oleh Ratmoho SH di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahmad Dhani Kalah Dari Petahana dalam Pilkada Bekasi !
Copyright©kumparan

Adapun vonis tersebut yang dinilai lebih rendah daripada tuntutan jaksa. Dimana sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang telah menuntut Dhani yakni dengan hukuman 2 tahun penjara. Namun JPU sendiri yang menilai jika Ahmad Dhani yang terbukti dengan resmi dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja

dan tanpa punya hak guna menyuruh melakukan peneybarak informasi yang disampaikan sehingga dapat menimbulkan rasa kebencian. Disini, Ahmad Dhani yang sempat mengungkapkan bahwa tuntutan JPU dinilai lebih berat ketimbang tuntutan kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sehingga persidangan ini dinilai sebagai lelucon terbaik di tahun 2018.

Ahmad Dhani yang didampingi oleh pengacara saat menuju ke mobil tahanan kejaksaan yang ada di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ketika berada di mobil Dhani dan pengacara yang diam seribu bahasa. Ia hanya berpose salam dua jari. sementara di dalam mobil tahanan, Ahmad Dhani yang ditemani putranya yakni Dul.

WAJIB BACA :  Pernyataan Ahmad Dhani Saat Jadi tersangka Ujaran Kebencian!

Lepas dari itu, sejumlah pendukung Ahmad Dhani yang melihat langsung persidangan yang terus mengumandangkan takbir. Namun ada juga yang menangis histeris sambil berteriak-teriak.

Lihat Juga : Ahmad Dhani : Ini Balas Dendam, Ini Dituntut Agar Sama dengan Ahok !

“Ini enggak adil. Ini enggak adil,” ucap dia.

Di sisi lain, Jaksa bernama Sarwoto yang mengatakan jika Ahmad Dhani yang langsung dibawa ke Lapas.

“Langsung dibawa ke Lapas Cipinang,” singkat Sarwoto.

Diketahui dari ungkapan Ratmoko, Ahmad Dhani yang terbukti dengan sah dan meyakinkah telah bersalah yakni melakukan tindak pidana dengan sengaja, menyuruh serta melakukan untuk menyebarkan informasi yang ditujukan guna menimbulkan rasa kebencian atau dapat memicu permusuhan individu berdasarkan unsur agama, ras dan golongan.

WAJIB BACA :  Jika Anies-Sandi Menang Pilkada DKI Putaran Kedua, Ahmad Dhani Bernazar Akan Lakukan Hal Spektakuler Ini!

Satu buah sim card dirampas untuk dimusnahkan dengan cara dinonaktifkan,” tutup dia.

Lihat Juga : Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polda Jatim, Sebagai Barang Bukti Kasus ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here