Divonis Penjara dan Ditahan, Begini Nasib Status Caleg Ahmad Dhani !

0
228
Copyright©kumparan

Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ini Status Pencalegan Ahmad Dhani Kata KPU

Indowarta.com – KPU yang telah memastikan mengenai status Ahmad Dhani yang telah terdaftar sebagai caleg Pemilu 2019  tidak otomatis gugur setelah divonis penjara 1,5 tahun dan diperintahkan ditahan per Senin (28/1/2019) hari ini oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, lantaran kasus ujaran kebencian.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara atas Kasus Ujaran Kebencian !

Wahyu Setiawan, anggota KPU, yang mengatakan selama putusan hukum tersebut belum memiliki kekuatan hukum tetap maka Ahmad Dhani masih tetap tercatat sebagai caleg dari Partai Gerindra di Dapil 1 Jawa Timur.

“Tergantung kepada Ahmad Dhani, menerima putusan hakim atau mau banding. Kalau banding, maka belum memunyai kekuatan hukum tetap, statusnya masih caleg,” kata Wahyu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPU Larang Pemilih Bawa Kamera Di Dalam Bilik Suara Untuk Pilkada 2017 Besok Rabu 15 Februari !
Ahmad Dhani
Copyright©public news

Walau demikian, Wahyu mengungkapkan bahwa surat suara pemilu sudah dicetak dan status hukum Ahmad Dhani sudah berkekuatan hukum tetap, sehingga KPU bakal mensosialisasikan mengenai status musikus tersebut ke tempat pemungutan suara (TPS). Apabila nanti Ahmad Dhani sudah memiliki ketetapan hukum

Atas kasusnya namun sudah tak lagi dapat dicoret sebab dalam pemilu, sehingga pemilih mantan personel grup Dewa tersebut diketahui bakal dimasukkan dalam Partai Gerindra.

Lanjut Baca : Pelimpahan Tahap II Berkas Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Tertunda, Ini Alasannya !

“Kami tidak mungkin menghapus surat suara yang sudah tercetak, tapi nanti tetap diumumkan ke TPS. Apabila ada yang memilih dia, masuk ke suara partai,” ungkapannya.

WAJIB BACA :  Hendak Naik Mobil Tahanan, Ahmad Dhani Baku Hantam dengan Jaksa Pengawal !

Ahmad Dhani yang divonis hukuman 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus ujaran kebencian. Setelah sidang putusan, Ahmad Dhani yang ngotot mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah.

“Kalau saya sih merasa tidak pernah melakukan ujaran kebencian karena saya tidak pernah merasa membenci orang Tionghoa,” kata Ahmad Dhani di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

“Saya nggak pernah punya record membenci orang Tionghoa, partner bisnis saya orang Tionghoa,” ujarnya lagi.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani : Ini Balas Dendam, Ini Dituntut Agar Sama dengan Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here