Kubu Prabowo Belum Berencana Coret Ahmad Dhani dari Juru Kampanye !

0
652
Copyright©cnnindonesia

Ahmad Dhani Divonis Penjara 1,5 Tahun atas Kasus Ujaran Kebencian, Kubu Prabowo Bereaksi !

Indowarta.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang mengaku jika pihaknya yang tidak mempertimbangkan untuk mencoret nama Ahmad Dhani dari daftar juru kampanye nasional.

Lihat Juga : Hashim Berani Jamin, Prabowo Tidak Bakal Dirikan Negara Islam, Ini Alasannya !

Perlu diketahui, bahwa Ahmad Dhani yang belum lama ini telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lantaran kasus ujaran kebencian. Sehingga dia yang telah dijebloskan ke LP Cipinang.

Copyright©kumparan

“BPN Prabowo-Sandi sama sekali tidak mempertimbangkan untuk mencopot @AHMADDHANIPRAST sebagai jurkam BPN,” ungkap Dahnil melalui akun Twitter-nya @Dahnilanzar, Senin (28/1).

WAJIB BACA :  Reaksi Prabowo Soal Viral Video Anies Baswedan Dicegah Paspampres!

Disini, Dahnil yang lantas mengatakan jika BPN Prabowo-Sandi malah mendukung soal perjuangan Ahmad Dhani untuk mencari keadilan, tak langsung mencoretnya dari anggota BPN usai dijebloskan ke dalam penjara.

“Dan melawan semua ancaman kriminalisasi dan ketidakadilan yang dipertontonkan secara telanjang. #DemokrasiTerancam,” imbuh Dahnil.

Sementara anggota BPN Prabowo-Sandi dibidang advokasi dan hukum Ferdinand Hutahaean turut  mempersoalkan terkait vonis yang diberikan kepada Ahmad Dhani. Melalui penuturannya, hal tersebut yang dinilai mengganggu rasa keadilan. Diketahui bahwa Ahmad Dhani yang divonis 1 tahun 6 bulan penjara lantaran terbukti kasus ujaran kebencian, di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

“Vonis dengan perintah menahan ini yang sangat di luar kelaziman dan luar biasa mengganggu rasa keadilan,” tandas Ferdinand melalui akun twitternya @Ferdinand_Haean.

WAJIB BACA :  Terkait Jatah Menteri Prabowo Subianto, Jurkam Jokowi: Hanya Ilusi Politik !

Dari penuturan Ferdinand, vonis yang diberikan kepada Ahmad Dhani kian menguatkan asumsi masyarakat jika keadilan sudah hilang. Mengenai persepesi jika penguasa yang bertindak tidak adil pun semakin menguat pula.

Lihat Juga : Prabowo Sebut Sri Mulyani Pencetak Utang, Kemenkeu Tersinggung !

“Perintah menahan dalam vonis itu berlebihan dan bentuk ketidakadilan,” kata Ferdinand

“Vonis ini akan menguras elektabilitas @jokowi semakin dalam,” lanjutnya masih melalui akun twitter.

Adapun Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang secara resmi menjatuhkan hukuman satu tahun enam bulan penjara kepada musisi Ahmad Dhani Prasetyo lantaran kasus ujaran kebencian.

Hakim memvonis Ahmad Dhani terbukti bersalah sebab menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan yakni dengan menyuruh melakukan, menyebarkan informasi atas golongan berdasarkan suku, agama dan ras terkait cuitannya di akun twitter @AHMADDHANIPRAST.

Lihat Juga : Gabungan Masyarakat Mengatasnamakan Papua, Datangi Rumah Prabowo Beri Dukungan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here